Beranda Maluku Utara Makan Malam dengan Ketua DPD-RI, Gubernur Malut Minta Sofifi Dibangun Bandara Udara

Makan Malam dengan Ketua DPD-RI, Gubernur Malut Minta Sofifi Dibangun Bandara Udara

361
0
Penyerahan cinderamata dari Gubernur Malut pada Ketua DPD RI. (Foto: Humas)

TERNATE – Gubernur Maluku Utara KH, Abdul Gani Kasuba.Lc menggelar ramah tamah sekaligus jamuan makan malam bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan di Royal Resto Ternate, Kamis(28/21).

Kedatangan Ketua DPD RI beserta rombongan ke Provinsi Maluku Utara dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) untuk menyerap aspirasi daerah sekaligus melakukan tugas sebagai DPD RI untuk melakukan pengawasan Undang-Undang dan problem pemerintahan baik pusat maupun daerah.

Ketua DPD-RI dalam sambutannya menyampaikan DPD RI akan terus memberikan dukungan agar provinsi Maluku Utara menjadi primadona di wilayah regional Sulampua (Sulawesi, Maluku, Papua) serta menjadi daerah andalan secara nasional terutama untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Maluku Utara.

“Karena DPD RI adalah wakil daerah, maka kami selalu bekerja untuk mengawal kepentingan derah agar mendapat perjatian dari pemerintah pusat, oleh karena itu, di DPD RI, kami punya slogan, dari Daerah Untuk Indonesia karena wajah Indonesia adalah wajah 34 provinsi di indonesia,” urainya.

Bahkan Kementerian Perhubungan berencana membangun bandara udara di pulau Halmahera. Termasuk pencanangan Kementerian PUPR pada tahun 2022 untuk membangun jembatan Ternate-Tidore,” jelasnya.

“Momentum ini harus dijadikan sebagai kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Oleh karenanya seluruh potensi dan elemen masyarakat Maluku Utara harus bisa mengambil peran aktif, mari kita wujudkan bersama agar masa-masa kejayaan kerajaan kesultanan Ternate dan Tidore bisa hidup kembali,” harapnya.

Sementara Guburnur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada ketua DPD RI dan rombongan di Provinsi Maluku Utara.

“Di tengah kesibukkannya berkenan untuk berkunjung ke Provinsi Maluku Utara melaksanakan tugas untuk menyerap aspirasi daerah,” kata gubernur.

Gubernur berharap dengan kunjungan ketua DPD RI ke Provinsi Maluku Utara dapat mendorong pembangunan sekaligus menjadi motivasi bagi pemerintah Provinsi Maluku Utara baik dalam rangka pembangunan daerah.

Gubernur juga meminta kepada Ketua DPD-RI agar menyampikan kepada Menteri Perhubungan untuk membangun sebuah bandara udara di Sofifi agar lebih mempermudah akses transportasi sehingga penerbangan dari jakarta bisa langsung ke ibu kota Sofifi, agar  Sofifi bisa bangkit dan di kenal lagi sebagai sebuah ibu Kota Provinsi.

“Semoga dalam pelaksanaan tugas DPD RI tetap diberi kesehatan dan dapat memberi dorongan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan mendukung dalam upaya percepatan pembangunan daerah di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Kepala BIN Malut, Sekda Malut, mewakili Walikota Ternate, para rombonga DPD- RI serta tamu undangan lainnya. (RLS/HI)