Beranda Halmahera Selatan Bupati Halamahera Selatan Harap Peran Jurnalis Televisi Bantu Pemulihan Pasca Bencana

Bupati Halamahera Selatan Harap Peran Jurnalis Televisi Bantu Pemulihan Pasca Bencana

317
0
BAGIKAN
Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba saat di wawancarai usai memberikan bantuan. (Istimewa)

LABUHA – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba harap pemberitaan media dapat membantu pulihkan kondisi masyarakat pasca bencana gempa bumi magnitudo 5,2 yang menguncang pulau Bacan Jumat 26 Februari 2021.

“Semoga bantuan sosial dan pemberitaan para jurnalis dapat membantu masyarakat terdampak gempa dan pemulihan ekonomi,” ujar Bahrain saat menerima dan menyerahkan bantuan paket sembako dari Komunitas Jurnalis Televisi (Kjtv) Maluku Utara kepada warga Desa Amasing, Senin 8 Maret 2021.

Bupati Bahrain mengapresiasi kegiatan kemanusian yang dilakukan komunitas jurnalis televisi dan pemberitaan media dalam penanganan bencana alam di daerahnya.

“Semoga sinergitas ini selalu terjaga untuk Halmahera Selatan yang lebih baik,” ucapnya.

Bupati bahrain menyatakan jurnalis memiliki peran besar dalam memberikan informasi kebencanaan kepada masyarakat. Sehingga pada akhirnya mereka dapat selamat atau mengurangi risiko bencana terlebih lagi yang berada di kawasan bahaya untuk mengetahui risiko dan upaya mitigasi dalam menghadapi bahayanya.

BPBD Halamahera Selatan mencatat gempa yang menguncang Halmahera beberapa pekan lalu itu menimbulkan kerusakan sebanyak 890 rumah warga dan sedikitnya 19 fasilitas umum yang tersebar di 14 desa dari 6 kecamatan di Pulau Bacan. (HI)