Beranda Maluku Utara Penyusunan Naskah Soal Rampung, SMA, SMK dan SLB di Malut Siap Gelar...

Penyusunan Naskah Soal Rampung, SMA, SMK dan SLB di Malut Siap Gelar Ujian Sekolah

767
0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Penyusunan naskah soal ujian SMA/SMK dan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk 10 kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara sudah disiapkan jelang pelaksanaan ujian sekolah yang diselenggarakan secara serentak 22 Maret mendatang.

“Untuk naskah soalnya sudah disiapkan untuk 10 kabupaten kota sesuai mata pelajaran yang diujikan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan, kepada wartawan media ini, Sabtu (12/3).

Imam mengatakan, penyusunan naskah soal ujian disusun oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang dikontrol langsung Cabang Dinas dan MKKS SMA/SMK dan SLB Kabupaten dan Kota.

“ Insya Allah pada pelaksanaan nanti, saya akan instruksikan semua pejabat III dan IV di jajaran Dikbud Malut turun di 10 kabupaten dan kota untuk melakukan pengawasan, monitoring dan evaluasi selama ujian sekolah berlangsung,” tegasnya.

Dia menambahkan, berdasarkan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa ujian itu dilaksanakan satuan pendidikan termasuk penyediaan naskah soal diselenggarakan oleh satuan pendidikan sesuai edaran.

“Dalam penyusunannya dokumen soal Dikbud bersama cabang dinas kabupaten dan kota monitoring dan mengawasi terhadap proses penyusunan naskah soal ujian di satuan pendidikan masing-masing,” tandas Imam. (HI)