Beranda Maluku Utara Ketua MKKS Tikep dan Halteng Dukung Keputusan Dikbud Malut Rotasi Kepala Sekolah

Ketua MKKS Tikep dan Halteng Dukung Keputusan Dikbud Malut Rotasi Kepala Sekolah

397
0
BAGIKAN
Pelantikan 129 Kepsek tingkat SMA dan SMK se Malut beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

SOFIFI– Pelantikan 129 Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK beberapa waktu lalu oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A Kadir di Sahid Hotel Ternate dinilai sudah tepat sesuai Permendikbud.

Penilaian itu disampaikan oleh Ketua
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Tidore Kepulauan M.Khairun kepada wartawan, Kamis (11/3/21).
Menurutnya, langkah yang diambil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah tepat untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di tingkat SMA. Khususnya SMA/SMK di Kota Tidore Kepulauan sejauh tidak ada polimik baik itu kepala sekolah yang dirotasi maupun dilantik.

“Pergantikan kepala sekolah itu hal yang biasa, dan itu di Tikep selalu adem-adem, karena ikhlas menerima keputusan atasan,” ungkap M. Khairun

Lanjut Khairun, Pergantian kepala sekolah harus juga dipandang sebagai upaya Dikbud untuk melakukan pemerataan dan keadilan dalam perbaikan mutu sekolah di seluruh Maluku Utara.

Sementara ketua MKKS SMA Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Lut Iskandar Alam menambahkan, pelantikan kepala SMA/SMK sudah sesuai dengan mekanisme, olehnya itu atas nama MKKS serta guru-guru di Kabupaten Halteng tetap menjaga amanah yang diberikan dinas kepada kami.

“Kepala sekolah adalah seorang pemimpin yang memiliki tugas dan fungsi untuk mengatur agar sekolah dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Ia harus mampu untuk melakukan terobosan dalam mengembangkan sekolah yang ia pimpin agar lebih baik dari sebelumnya sehingga visi dan misi sekolah yang telah dirumuskan dapat tercapai,” kata ketua MKKS SMA Halteng Lut Iskandar

Lut menambahkan, semenjak menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mampu melakukan terobosan baru dan itu sangat dirasakan di Kabupaten/kota yang ada.

“Kadis Pendidikan yang sekarang ini sangat komunikatif dan selalu terbuka apabila para kepala sekolah melakukan konsultasi dan koordinasi. Kami bangga Memiliki Kadis Pendidikan yang pro aktif dan sangat peduli dengan peningkatan mutu pendidikan di provinsi Maluku Utara,” kata Lut.

Diketahui rotasi jabatan Kepsek di Kabupaten Halmahera Tengah saat ini tidak terjadi polemik, bahkan kepala sekolah yang baru saja dilantik sudah melakukan kegiatan serah terima jabatan, dan siap menerima keputusan yang ada. (HI)