Beranda Maluku Utara Senat Fakultas Hukum Khairun Putuskan Dukung Dr.Syawal Abdulajid Jadi Rektor

Senat Fakultas Hukum Khairun Putuskan Dukung Dr.Syawal Abdulajid Jadi Rektor

678
0
BAGIKAN
Gedung Rektorat Universitas Khairun Ternate. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Senat Fakultas Hukum, Universitas Hairun Ternate memberi dukungan kepada Dr. Syawal Abdulajid, SH, MH yang juga Wakil Rektor (Warek)  III Universitas Khairun untuk menjadi rektor.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Senat Fakultas Hukum Unkhair Rusdin kepada Gamalamanews.com melalui sambungan telepon, Selasa 16/03/21.

Kepada Gamalamanews.com, Rusdin menyampaikan setelah melalui rapat Senat Fakultas Hukum, diputuskan mengusulkan satu nama yakni Dr. Syawal Abdulajid SH. MH,  sebagai Rektor Universitas Khairun Ternate periode 2021.

“Jadi Selasa tanggal 16 Maret 2021, Senat Fakultas Khairun menggelar menyangkut pemilihan rektor, dari rapat itu Senat Fakultas Hukum mengusulkan satu nama yaitu Dr. Syawal Abdulajid menjadi rektor”,  ungkap Rusdin kepada Gamalamanews.com.

Rusdin bilang, Alasan senat memutuskan mendukung Dr. Syawal Abdulajid sebagai rektor karena memenuhi syarat yang dipersyaratkan oleh panitia pemilihan rektor, disamping ada 4 dosen lainnya yang memenuhi syarat hanya yang lainnya tidak ikut mendaftar.

“Beliau punya kapasitas dimana pengalaman memimpin Fakultas Hukum 2 periode dan menjabat Warek III hingga saat ini,” beber Rudin.

Sementara itu ketua panitia pelaksana pemilihan rektor, Hidayatussalam menjelaskan pada saat pembukaan pendaftaran rektor ada 10 orang yang mengambil formulir secara langsung. Sementara pendaftaran melalui website belum diketahui jumlahnya.

“Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui online, yaitu melalui web yang kita unduh, sehingga yang mengambil formulir secara langsung ada sebanyak 10 orang dan yang  mengembalikan baru dua orang, yakni Dr. Syawal Abdulajid, SH, MH yang juga Wakil Rektor III Universitas Khairun dan Dr. Suratman Sujud, Wakil Rektor I Universitas Khairun” terang Hidayatussalam.

Sementara tahapan pendaftaran sendiri bakal ditutup pada tanggal 22 Maret mendatang. (HI)