Beranda Maluku Utara KPU Sahkan TULUS Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate

KPU Sahkan TULUS Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate

669
0
BAGIKAN
Penyerahan hasil pleno penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh KPU kota Ternate. (Foto: Ongki)

TERNATE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate secara resmi mengesahkan pasangan  Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Periode 2021-2024. Hal ini setelah dilakukan rapat pleno terbuka oleh KPU Ternate, Jumat (26/3/21), bertempat di lantai II Sahid Bela Hotel.

Rapat pleno terbuka itu dipimpin langsung ketua KPU Kota Ternate, M Zen A. Karim, bersama lima  (5) komisioner KPU Kota Ternate, Bawaslu Kota Ternate, unsur Forkompimda Kota Ternate, pasangan Wali Kota terpilih, ketua-ketua dan pengurus Partai Politik (Parpol).

Ketua KPU Kota Ternate, Zen A. Karim dalam rapat pleno menyampaikan, penetapan Tauhid-Jasri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih ditetapkan melalui Keputusan KPU Kota Ternate Nomor 02/PL 02.3-KPT/8271/Kota-III/2021 tentang Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020. Pleno tersebut dikawal pihak kepolisian dan Satgas COVID-19 Kota Ternate, dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlangsung sekitar 12 menit.

Sementara itu, pada malam ini DPRD Kota Ternate menjadwalkan pelaksanaan sidang Paripurna istimewa penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate terpilih.

Rencananya sidang paripurna istimewa tersebut, dimulai pukul 20:00 WIT di ruang eksekutif kantor DPRD Kota Ternate.

Selain itu, Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih meminta kepada simpatisan dan pendukung untuk tidak membuat perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan. (HI)