Beranda Hukrim Polda Maluku Utara Tingkatkan Pengamanan Pasca Penyerangan di Mabes Polri

Polda Maluku Utara Tingkatkan Pengamanan Pasca Penyerangan di Mabes Polri

553
0
BAGIKAN
Pemeriksaan dilakukan anggota Polwan kepada pengunjung.

TERNATE – Pasca bom bunuh diri di Makassar Sulawesi Selatan dan penyerangan di Markas Mabes Polri Rabu 31/3 kemarin, Kepolisian Daerah (Polda)  Maluku Utara meningkatkan pengamanan di sejumlah pintu masuk.

Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto mengatakan peningkatan keamanan ini dimulai dari pintu masuk  Polda Maluku Utara, seperti di pintu belakang dan pintu depan.

“Setiap masyarakat yang akan berurusan di Polda Malaku Utara akan diperiksa secara ketat seperti periksa badan dan barang bawaan mereka oleh petugas,” kata Wakapolda Brigjen Pol. Eko Para Setyo Siswanto kepada wartawan Kamis 01/4.

Wakapolda mengatakan, peningkatan pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi teror serupa yang terjadi di Mabes Polri di daerah.

“Untuk pengamanan, kita tingkatkan dari setiap markas polisi polres maupun polda hingga sampai ke ssrama polisi,” jelas orang nomor dua di Polda Maluku Utara itu.

Selain melakukan peningkatan keamanan, Wakapolda juga meminta kepada seluruh anggota polri yang bertugas di lapangan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Kepada anggota yang bertugas di lapangan untuk lebih waspada dan jeli,” pinta Waka.

Meski pengamanan ditingkatkan, pelayanan di kepolisian daerah maupun di polres jajaran yang tersebar disembilan kabupaten kota tetap berjalan seperti biasanya.

Masyarakat diimbau, jika mendengarkan atau mendapatkan informasi yang mencurigakan segerah melaporkan ke aparat keamanan baik  polisi maupun TNI. (HI)