Beranda Maluku Utara MPW Pemuda Pancasila Malut Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

MPW Pemuda Pancasila Malut Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim Piatu

1590
0

TERNATE – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, sehingga banyak umat muslim memanfaatkan dengan beramal. Salah satunya dengan cara berbuka puasa bersama dan menyantuni atau bersedekah kepada anak yatim piatu.

Seperti yang dilakukan, Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara, yang menyantuni puluhan anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Kota Ternate, diantaranya panti asuhan Nurul Fajri Salero dan Panti Asuhan Nurani Qalbi Mangga Dua.

“Sebenarnya kita bisa undang semua anak yatim, akan tetapi larangan berkumpul karena pandemi Covid-19 maka kita batasi dengan mengundang perwakilan saja,” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Santrani Abusama, kepada awak media Rabu (5/5/21).

Selain memberikan santunan, Pemuda Pancasila juga memberikan bantuan berupa Al-Quran serta bingkisan parcel kepada anak yatim.

“Kita juga memberikan Al-Quran kepada anak yatim,” kata Santrani.

Santrani menambahkan, dalam bulan puasa ini menjadi semangat bersama dalam satu rasa, bulan puasa ini harus dimaknai sebagai sebuah komitmen dalam hal kebersamaan sehingga adik adik kita yang berada di panti asuhan itu bisa merasakan bahwa kita yang melaksanakan ini tidak harus di atas, tetapi harus juga turun kebawa, karena kesetaraan soal dan kebersamaan itu terasa pada anak anak yatim piatu.

Sementara itu, Santrani berharap kegiatan semacam ini tidak hanya nanti di bulan puasa saja tetapi dia harus berjalan terus sampai pada setelah lebaran.

“Kita akan terus berbagi, meski setelah lebaran, dan kemudian kita lebih pada orientasi sosial, sehingga slogan pengabdian Tanpa batas itu kemudian bisa bersinergi di semua kabupaten kota, Provinsi Maluku Utara,” harap Santrani. (HI)