Beranda Maluku Utara Vaksinasi Massal di Malut Lampaui Target

Vaksinasi Massal di Malut Lampaui Target

160
0
BAGIKAN
Danrem 152 Baabullah dan Irwasda Polda Malut pantau vaksinasi massal di Gedunga Duafa Center Ternate.

TERNATE – Jajaran TNI-Polri di Maluku Utara terus berupaya dalam mensukseskan vaksinasi nasional guna mencegah penyebaran Covid-19.

Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Kusumawardhana, M.M. selaku Ketua Panitia kepada awak media menjelaskan bahwa program serbuan vaksinasi nasional yang dilaksanakan Polda Maluku Utara ini merupakan program pemerintah yang dirangkaikan dengan Hari Bhayangkara Ke-75 yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan target 1 juta vaksin.

Lanjutnya, Polda Maluku Utara dan jajaran sendiri menargetkan 5.308 orang vaksinasi yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, yang dilakukan Polres jajaran yang bekerja sama dengan TNI dan Dinas Kesehatan setempat serta Instansi terkait yang dilaksanakan di 15 titik di Maluku Utara.

“Kegiatan vaksinasi massal ini kita bekerja sama dengan TNI, Dinas Kesehatan serta peran aktif instansi terkait di Maluku Utara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk di Kota Ternate kegiatan dipusatkan di Gedung Duafa Center yang melibatkan 104 tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Maluku Utara, TNI, Dinas Kesehatan, KKP, Apotik Bahari berkesan serta beberapa Puskesmas yang ada di Kota Ternate.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh masyarakat yang belum ataupun sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan diadakan serbuan vaksinasi ini, semua masyarakat Maluku Utara ikut serta karena vaksin aman dan halal,” Ujar perwira 3 bunga tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, saat dikonfirmasi menambahkan vaksinasi massal ini akan terus dilaksanakan agar dapat berperan serta dalam pemenuhan target sehari satu juta orang secara nasional dengan harapan agar Indonesia segera terbebas dari Covid-19.

Dari data yang diterima, jumlah total vaksin yang sudah disalurkan di Kota Ternate sebanyak 1.107 orang dari jumlah keseluruhan di Maluku Utara 8.003 Orang.

“Diucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75,” katanya.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Maluku Utara,” tandasnya.

Masyarakat tampak antusias dalam vaksinasi massal ini, salah satu warga Nurlaila yang merupakan ibu rumah tangga mengatakan bahwa vaksin ini sangat membantu masyarakat.

“Semoga masyarakat Kota Ternate semuanya mau ikut vaksin dan mari sehat bersama-sama,” kata Nurlaila.

Warga lainnya yang bernama Doni juga mengapresiasi kegiatan ini, “Ini sangat membantu masyarakat Kota Ternate, semoga masyarakat selalu sehat”. (HI)