Beranda Maluku Utara Gubernur Malut Serahkan Hewan Kurban dari Presiden RI Usai Sholat Idul Adha

Gubernur Malut Serahkan Hewan Kurban dari Presiden RI Usai Sholat Idul Adha

41
0
BAGIKAN

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba usai melaksanakan shalat Idul Adha di mesjid Nurul Hasan kantor gubernur setempat langsung menyerahkan hewan kurban bantuan presiden dan gubernur kepada masyarakat.

Hewan kurban dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo resmi diserahkan gubernur AGK kepada imam mesjid Balbar di halaman mesjid raya, Sofifi, Selasa 20/07.

Sapi dengan bobot berat 933.4 kg tersebut diterima oleh imam desa Balbar kemudian disembelih untuk dibagikan kepada kelompok penerima hewan kurban di desa Baromadoe, Balbar dan sejumlah desa sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Maluku Utara mengatakan agar dalam proses penyembelihan para petugas harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Dalam proses penyembelihan diharapkan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,” pinta Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada panitia agar daging hewan kurban diantarkan kepada penerima sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Gubernur yang didampingi Sekprov Samsudin Abdul Kadir dan Karo Administrasi Pimpinan Rahwan K Suamba juga ikut menyaksikan proses penyembelihan yang berlokasi di belakang mesjid Baromadoe.

Selain menyerahkan hewan kurban, Gubernur juga menyerahkan bantuan sapi kepada imam desa Durian berupa seekor sapi yang diserahkan oleh Sekprov dengan berat lebih dari 400 kg. (HI)