Beranda Halmahera Selatan Harita Nickel Distribusikan 1.500 Paket Sembako di Kabupaten Halsel dan Ternate

Harita Nickel Distribusikan 1.500 Paket Sembako di Kabupaten Halsel dan Ternate

415
0

LABUHA – Membantu Masyarakat kurang mampu perusahaan pertambangan dan hilirisasi PT. Harita Nikel menyalurkan bantuan sosial paket sembako sebanyak 1.500 paket kepada warga terdampak pandemi Covid 19. Sembako tersebut didistribusikan di wilayah Halmahera Selatan (Halsel) dan Kota Ternate, Maluku Utara (Malut).

Pendistribusian bantuan paket sembako dilakukan sejak Kamis (22/7) hingga Minggu (25/7) dengan memprioritaskan kalangan lanjut usia dan warga berpenghasilan rendah, serta mahasiswa.

Penyaluran paket sembako kepada yang membutuhkan di wilayah Halsel didukung juga oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Halsel. Ratusan sembako dibagikan secara bersama-sama di Desa Amasing Goro, Amasing Kota, Labuha, Tomori, Wayamiga, Sayoang, hingga ke Panamboang.

Mewakili OKP Cipayung Halsel, Leonar Hana Salaudin menyampaikan dukungannya terhadap program kemanusiaan ini.

“Kami berterima kasih kepada pihak Harita Group yang memiliki itikad baik merangkul OKP Cipayung Halsel, untuk bersama-sama menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut,” ujar Bung Leo, sapaan Leonar yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Halsel.

Paket sembako ini juga diterima oleh warga Desa Kawasi, Kecamatan Obi, yang berada dekat dengan area perusahaan Harita Nickel Site Obi. Bantuan disalurkan oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) HARITA Nickel bersama Pemerintah Desa Kawasi.

Kepala Desa Kawasi, Arifin Saroa, mengucapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini, Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen HARITA Group yang telah banyak membantu warga Desa Kawasi.

“Bantuan ini sangat berharga bagi kami terutama di masa pandemi yang sulit ini,” ujar Arifin.

Ia juga berharap sinergi yang baik antara perusahaan dan pemerintah desa dapat terus terjaga demi manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Selain di Halsel, Harita Nickel juga mendistribusikan 500 paket sembako untuk warga dan mahasiswa terdampak di wilayah Ternate. Di Ternate, HARITA menggandeng Universitas Khairun (Unkhair) dan juga Dewan Masjid Indonesia (DMI) Malut guna membantu distribusi.

Ketua DMI Provinsi Maluku Utara Muchsin S Abubakar mengungkapkan, kerja sama dengan DMI sudah kesekian kalinya. Sebelumnya HARITA juga pernah memberikan mobil ambulance kepada DMI dan itu sangat berarti bagi masyarakat Maluku Utara.

“Kami sangat berterima kasih kepada HARITA. Kali ini HARITA menyalurkan paket sembako kepada masyakat yang terdampak covid 19. Paket sembako ini akan kami sebar ke beberapa masjid untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami juga mengundang Kapolres Ternate untuk menyaksikan penyerahan bantuan ini,” jelas Muchsin saat menerima sembako.

Senada dengan Muchsin, Dekan Fakultas Perikanan Unkhair M Janib Ahmad juga sangat mengapresiasi langkah HARITA dalam membantu warga dan mahasiswa di masa pandemi. Ini juga membantu mahasiswa yang masih berkuliah secara daring.

“Ini bukan kali pertama HARITA Nickel membantu mahasiswa, sudah sekian kali. Semoga komitmen HARITA dalam memperhatikan mahasiswa dan masyarakat dalam kondisi pandemi yang sedang sulit ini dapat terus berlanjut,” ungkap Janib.

Sementara Head of External Relation Harita Nickel Stevi Thomas mengungkapkan, inisiatif ini merupakan upaya bersama dalam menghadapi pandemi yang belum usai hingga kini. Harita berharap, dukungan ini dapat sedikit meringankan mereka yang terdampak langsung.

“Dengan kebersamaan dan upaya bersama, mari kita berjuang melawan pandemi ini. Yang terpenting saat ini adalah kita harus selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Pakai masker dan hindari kerumunan. Tidak kalah penting adalah mari kita semua melakukan vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah,” tutup Stevi Thomas. HI