Beranda Maluku Utara Covid-19, Upacara 17 Agustus di Malut Akan Diikuti 40 Orang Peserta

Covid-19, Upacara 17 Agustus di Malut Akan Diikuti 40 Orang Peserta

65
0
BAGIKAN

SOFIFI– Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Maluku Utara dengan protokol kesehatan ketat dan sangat dibatasi peserta yang akan mengikuti secara langsung.

Hal ini disampaikan Karo Administrasi Pimpinan Provinsi Maluku Utara Rahwan K. Suamba usai mengikuti rapat tekhnis pembahasan teknis upacara di ruang rapat, kantor Gubernur, Sofifi Selasa 03/21.

Menurut Karo Adpim, upacara 17 akan dihadiri hanya 40 peserta yang terdiri dari 10 anggota TNI, 10 Polri, 10 siswa-siswi dan 10 ASN provinsi Maluku Utara dan sejumlah pelaku acara sebagaimana telah diatur dalam pelaksanaan upacara seperti biasanya.

“Upacara memperingati 17 Agustus tahun 2021 hanya akan dihadiri sekitar 40 orang, hal ini dilakukan untuk menjalankan protokol covid-19,” Ungkap Karo Adpim Rahwan.

Lanjut Rahwan, untuk tamu undangan hanya dibatasi pada unsur Forkompimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup provinsi.

“Bagi ASN, pelajar dan anggota TNI/Polri yang tidak ikut dalam upacara dapat menyaksikan detik detik proklamasi secara virtual,” kata Rahwan.

Rahwan menambahkan, dalam rapat yang dipimpin oleh sekretaris daerah Provinsi Maluku Utara Samsudin Abdul Kadir dan juga mendengarkan laporan kesiapan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Ansar Daaly, kesiapan acara oleh Karo Adpim, kesiapan kebutuhan lapangan upacara oleh Biro Umum dan kesiapan teknis lainnya sehingga pelaksanaan acara puncak nanti akan lebih lancar dan hikmat.

“Rencananya, setelah dirangkumkan semua kebutuhan petunjuk teknis secara internal maka akan menggelar kembali rapat bersama jajaran TNI dan Polri serta instansi tehnis untuk memantapkan semua kelengkapan acara terkait upacara,” ujar Rakas sapaan akrab Karo Adpim.

Sementara itu, ikut dalam rapat Asisten Bidang Pemerintahan, Idham Umasangaji sebagai pemandu rapat, Kadis Kesehatan Idhar Sidi Umar, Sekretaris Dinas Pertanian Mohtar Husen, Kepala Bagian Tata Usaha Ridwan dan beberapa perwakilan instansi terkait penunjang fasilitas upacara. (HI)