Beranda Maluku Utara Unkhair Ternate Tiadakan Prosesi Wisuda Baik Daring Mau Pun Tatap Muka

Unkhair Ternate Tiadakan Prosesi Wisuda Baik Daring Mau Pun Tatap Muka

111
0
BAGIKAN
Ilustrasi

TERNATE – Universitas Khairun (Unkhair) Ternate meniadakan prosesi wisuda tahap II terhadap lulusan Pasca Sarjana , Sarjana dan Diploma di tahun 2021 baik secara daring mau pun tatap muka. Hal ini dilakukan demi upaya pencegahan penyebaran  covid-19 dan beberapa kebijakan menyangkut pembatasan aktivitas.

Hal tersebut dibenarkan Humas Universitas Khairun Ternate, Suratman Hasan saat dikonfirmasi pada Selasa 10 Agustus 2021. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pihak kementerian pun tidak mengizinkan pelaksanaan prosesi wisuda.

Menurutnya, Bahkan prosesi wisuda yang dilakukan secara daring pun tidak dilkukan.  Berdasarkan pengalaman sebelumnya mengalami banyak kendala teknis, terutama untuk koneksi internet  di beberapa daerah di Provinsi  Maluku Utara.

“Kalau Daring itu kasiang (Kasihan) orang-orang yang daerah lain di Maluku Utara yang jaringannya kurang bagus. Kasihan juga bagi orang tua sudah susah paya hadir lewat daring ternyata signal gangguan”, jelasnya.

“Tidak hanya itu, ada juga beberapa kasus peserta wisuda tak memiliki kuota internet yang cukup dan pada akhirnya tidak mengikuti prosesi wisuda daring sampai selesai. Olehnya itu pihak Unkhair tidak mau mengambil resiko seperti ini lagi,” ujar dia.

Sebelumnya wisuda Unkhair tahap II ini dijadwalkan pada tanggal 24 Juli 2021 dengan jumlah total peserta wisuda sebanyak 1002 orang lebih, akan tetapi ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selain itu kebijakan ini tertuang dalam surat edaran keputusan penundaan pelaksanaan wisuda periode II tahun akademik 2020/2021 dengan nomor 575/UN44/EP.07/2021.

Untuk itu bagi wisudawan kali ini hanya diperbolehkan untuk melakukan pengambilan salinan ijazah dan transkip nilai. (RI)