Beranda Maluku Utara Belasan Bintara Baru Diterima di Polres Pulau Morotai Maluku Utara

Belasan Bintara Baru Diterima di Polres Pulau Morotai Maluku Utara

78
0
BAGIKAN

MOROTAI – Maluku Utara – Belasan Bintara Remaja yang sudah lolos seleksi kepolisian pagi tadi (8/9) sudah siap ditugaskan untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Di mana Bintara Remaja itu nantinya bakal ditugaskan di Kesatuan Dalmas atau Sat Samapta Polres Pulau Morotai,  Maluku Utara.

Dalam kesempatannya, Kapolres Pulau Morotai AKBP Aan Hardiansyah menjelaskan ke 15 orang Bintara Remaja ini saat masuk di kedinasan Polres pun sudah disambut dengan ritual atau kegiatan yang sudah menjadi tradisi.

“Penyambutan Bintara-bintara Remaja itu yakni dimulai dari memandikannya dengan air kembang, mengenalkan lingkungan tugas di Polres dan lain sebagainya,” paparnya.

Aan mengutarakan bahwa personil baru itu nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat. Terlebih dalam hal pelayanan kepada masyarakat yang sudah berjalan di wilayah Pulau Morotai.

“Tentunya para anggota ke 15 Bintara Remaja yang baru ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sudah berjalan baik. Mulai dari pengamanan di tempat ibadah. Seperti halnya gereja saat ibadah Minggu, sholat Jumat maupun ibadah lainnya di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Kapolres juga berharap sejumlah anggota baru ini bisa meningkatkan kwalitas pelayanan terhadap masyarakat demi mewujudkan polres pulau morotai menjadi Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi atau WBK. (AEP)