Beranda Maluku Utara Lepas Kontingen Atlet PON ke XX, Wagub Malut Berharap Atlit Bisa Sumbang...

Lepas Kontingen Atlet PON ke XX, Wagub Malut Berharap Atlit Bisa Sumbang Emas

57
0
BAGIKAN

TERNATE – Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), M Al Yasin Ali, resmi melepas keberangkatan kontingen Atlet PON Maluku Utara ke Papua Sabtu 18/9/21.

Pelepasan para kontingen atlet olahraga Maluku Utara ini, bertempat di Asrama Haji, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Pada sambutannya, Wakil Gubernur Maluku Utara berharap kepada para atlet untuk bertanding secara sehat dan dapat meraih medali emas di ajang PON ke XX ini.

“Saya berharap agar para atlet dapat meraih prestasi dan mendapatkan medali di PON nanti,” harap Mantan Bupati dua periode Kabupaten Halmahera Tengah itu.

Wagub juga perpesan kepada para atlit dan official agar selalu menjaga nama baik Provinsi Maluku Utara, di ajang nasional ini.

“Saya berpesan para atlet dapat membawa nama baik, membangun persahabatan dan pertemanan dengan setiap atlet dari seluruh provinsi. Tetap jaga sportivitas dalam bertanding,” pesan Wagub.

Mantan Bupati Halmahera Tengah itu juga menginginkan para atlet Malut, bisa memperbaiki posisi Maluku Utara di ajang PON XX, karena sebelumnya Provinsi Malut menempati posisi ke 30 di PON Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua KONI Maluku Utara, Djafar Umar, mengatakan, pada PON XX Papua, Provinsi Maluku Utara mengirimkan 50 atlet yang akan berlaga di 12 cabang olahraga. Di antaranya Sepakbola, Bulutangkis, Futsal,Atletik, Tinju, Pencat Silat, Muaythai, Dayung, Balap Motor, Sepatu Roda dan Taekwondo. (HI)