Beranda Maluku Utara 9 Tahun Bawaslu, Ketua Bawaslu Malut: Refleksi Menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024

9 Tahun Bawaslu, Ketua Bawaslu Malut: Refleksi Menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024

60
0
BAGIKAN

TERNATE – Menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-9 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi tanggal 21 September 2021, akan dijadikan momentum untuk merefleksi eksistensinya dalam menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Sudah sembilan tahun usia lembaga ini. Dalam perjalanannya sudah banyak kontestasi elektoral baik Pemilu yakni 2014 dan 2019 serta sejumlah Pilkada serentak yang telah diawasi. Ini yang kemudian akan kita refleksikan dalam persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 nanti,” kata ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin, Selasa (21/09/2021) sebagaimana rilis yang diterima media ini.

Selain itu, dalam perjalanannya terutama saat menjalankan tugas-tugas konstitusional sebagai pengawas pemilu, Bawaslu Provinsi Malut banyak mendapatkan dukungan dan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat.

“Lewat kesempatan ini kami ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh elemen masyarakat pemilih, pemantau, akademisi, pegiat pemilu dan pihak lainnya yang telah banyak memberi kontribusi dalam eksistensi Bawaslu di Maluku Utara,” ucapnya.

Dikatakannya, mengingat kondisi pandemi yang sedang dihadapi, tahun ini Bawaslu hanya melaksanakan kegiatan yang sifatnya internal.
“Salah satu yang akan kami laksanakan adalah mengevaluasi kegiatan pengawasan partisipatif yang dilaksanakan pada pilkada serentak 2020 lalu,” tuntasnya. (RLS)