Beranda Maluku Utara Gubernur: STQ Nasional ke XXVI akan Dibuka Presiden Joko Widodo

Gubernur: STQ Nasional ke XXVI akan Dibuka Presiden Joko Widodo

106
0
BAGIKAN

SOFIFI – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional (STQN) ke XXVI akan di laksanakan di Provinsi Maluku Utara, pada tanggal 16 sampai tanggal 22 Oktober 2021 mendatang. Untuk itu Pemprov Malut gencar melakukan persiapan guna mensukseskan agenda nasional tersebut.

Bertempat di Aula Nuku Kantor Gubernur, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menggelar rapat bersama TNI-Polri, serta Kepala Daerah diantaranya Walikota Ternate, Tauhid Soleman, Wakil Bupati Halbar Jufri Muhammad, Wakil Bupati Halmahera Selatan, Bazam Kasuba serta Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi.

Dalam rapat koordinasi kesiapan event Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara Kamis 23/9/21 pagi, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba menyampaikan Pembukaan STQ Nasional ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Bapak Presiden akan membuka langsung kegiatan ini, sehingga ini menjadi konsentrasi kami khususnya dalam menyelenggarakan pengamanan VVIP,” ungkap Gubernur.

Untuk itu, Gubernur mengajak jajaran TNI-Polri beserta seluruh instansi terkait diharapkan bisa berkomitmen dan all out guna melancarkan event tersebut.

“Karena event STQ Nasional ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab kita semua termasuk seluruh Masyarakat Maluku Utara untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa mari kita saling bekerja sama untuk mensukseskan gelaran STQ Nasional yang akan digelar beberapa pekan mendatang,” pinta Gubernur.

Sementara itu. Komandan Korem 152 Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengatakan TNI khususnya Korem 152 Baabullah selalu siap membantu mensukseskan program pemerintah termasuk event nasional ini.

“Bahwa pada prinsipnya TNI khususnya Korem 152/Baabullah selalu siap mensukseskan program pemerintah termasuk event Nasional STQ ini,” ungkap orang nomor satu di Korem 152 Baabullah itu. (HI)