Beranda Maluku Utara Oktober, Pelabuhan Feri Galala Sofifi Kembali Beroperasi

Oktober, Pelabuhan Feri Galala Sofifi Kembali Beroperasi

158
0
BAGIKAN

SOFIFI – Setelah dilakukan perbaikan, Pelabuhan Feri Gagala di Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, segera kembali beroperasi.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XXIV Provinsi Maluku Utara Lilik Handoyo, kepada Gamalamanews.com di ruang kerjanya mengatakan Pelabuhan Feri Galala akan dioperasikan kembali pada tanggal 10 Oktober 2021.

“Tanggal 10 Oktober 2021 Pelabuhan Peyeberangan Feri Galala di Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan akann kembali beroperasi,” ungkap Lilik Handoyo.

Meski kembali beroperasi, tidak semua kendaraan akan diijinkan melakukan penyeberangan melalui pelabuhan Feri Galala.

“Tidak semua kendaraan akan diijinkan melakukan penyeberangan melalui pelabuhan feri Galala. Misalnya kendaraan besar seperti truk, tronton dan lainnya tidak diijinkan melakukan penyeberangan,” ujar Lilik.

Lilik menambahkan, alasan dioperasikan kembali pelabuhan penyeberangan Feri Galala pada tanggal sepuluh karena adanya agenda nasional yakni Seleksi Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-23 Oktober nanti.

“Untuk mendukung kelancaran transportasi pada pelaksanaan STQ Nasional ke XXVI nanti di Sofifi, pelabuhan feri Galala kita oprasikan kembali,” tandas Lilik. (HI)