Beranda Maluku Utara Korem 152 Baabullah Gelar HUT TNI ke 76 dan Berlangsung Khidmat

Korem 152 Baabullah Gelar HUT TNI ke 76 dan Berlangsung Khidmat

53
0
BAGIKAN

TERNATE – Korem 152/Baabullah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 pada hari ini, di Lapangan Apel Makorem 152/Baabullah Jl. Am Khamaruddin No.1, Sangaji, Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Selasa (5/10/21),

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Staf Ahli Gubernur Malut Bid Ekonomi dan Kesra, Kajati Malut Kepala BNNP Malut, Ketua KPT Malut, PJU Korem 152/Bbl, Sekda Kota Ternate serta tamu undangan.

Danrem 152/ Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P, M.Si,. usai upacara virtual itu mengungkapkan, bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat, karena TNI terlahir dari rakyat. Oleh karenanya, semua harus saling bersinergi untuk menjaga NKRI.

“Apalagi, saat ini adanya pandemi covid-19, diharapkan bersama-sama saling menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Maluku Utara,” ujar Danrem.

Danrem juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat, khususnya Maluku Utara, yang senantiasa mendukung langkah-langkah personel dan prajurit Korem 152/Baabullah, di mana pun berada.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Maluku Utara yang sudah bersinergi dengan kami, dalam menjalankan tugas. Prajurit harus tetap semangat dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara. Khususnya di tengah wabah Covid-19 ini,” terang Danrem.

Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-76 TNI, Korem 152/Baabullah mengelar kegiatan donor darah dengan mengangkat tema “ Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Usai kegiatan upacara secara virtual dilaksanakan acara ramah tamah yang diawali dengan kegiatan menyapa jajaran Korem 152/Babullah yang sedang melaksanakan serbuan vaksin yang dilaksanakan di seluruh Kodim jajaran 152, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kue. Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada Prajurit tertua Mayor Inf Iriono yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun.

Selama kegiatan ini, tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (HI)