Beranda Maluku Utara STQ Nasional ke-26 di Sofifi Berakhir Malam Nanti

STQ Nasional ke-26 di Sofifi Berakhir Malam Nanti

73
0
BAGIKAN
Ketua panitia STQ Nasional Ke-26 Salmin Janidi.

SOFIFI – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Nasional ke-26 tahun 2021, di Sofifi, Provinsi Maluku Utara segera berakhir. Jumat malam nanti akan dilaksnakan babak final yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai provinsi.

Ketua Panitia STQH Salmin Janidi kepada wartawan mengatakan persiapan final dan malam penutupan, panitia telah melakukan berbagai kesiapan teknis.

“Untuk persiapan penutupan dijadwalkan sesuai dengan rapat panitia sebelumnya, kami harapkan seluruh masyarakat juga bisa ikut menyaksikan malam penutupan, dan mudah-mudahan penutupan lebih baik dari sebelumnya dan sebentar juga akan diumumkan hasil akhir dari lomba,” ungkap ketua panitia Salmin Janidi saat ditemui di sekretariat STQH di Jl. Pemuda Desa Balbar-Sofifi, Jumat, (22/10).

Salmin mengatakan, Moment STQH ini diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi panitia dan pemerintah Provinsi Maluku Utara agar kedepan generasi muda lebih mencinta Al-Qur’an, serta mendorong duta-duta Maluku Utara yang telah ada untuk lebih matang sehingga suatu saat bisa tampil maksimal dievent nasional di kota lain.

“Event STQH ini diharapkan dapat menjadi pengalaman atau pembelajaran bagi panitia maupun pemerintah provinsi, agar kedepan generasi muda kita dapat lebih mencintai Alqur’an serta apa bila ada momentum seperti ini kita bisa tampil maksimal,” harap Salmin.

“Salah satu perwakilan Maluku Utara kategori anak yang masuk juara, menjadi kebanggaan bagi daerah kita dan semoga bisa masuk dalam posisi tiga besar,” lanjutnya.

Sementara, Untuk malam penutupan yang dijadwalkan malam nanti usai pengumuman lomba akan ditutup oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainud Tauhid Sa’adi.  (HI)