Beranda Maluku Utara STQN Akan Berakhir, Dua Pelabuhan Diawasi Ketat

STQN Akan Berakhir, Dua Pelabuhan Diawasi Ketat

45
0
BAGIKAN
Ilustrasi aktifitas di salah satu pelabuhan Ternate.

TERNATE – Dua pelabuhan di Ternate akan diawasi ketat oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate demi kenyamanan Kafilah pasca selesai mengikuti STQ Nasional ke 26 di Sofifi.

Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli, KSOP Kelas II Ternate, Miraza Polpoke mengatakan terkait arus balik para kafilah dari Sofifi ke Ternate, olehnya itu pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi mau pun Kota Ternate.

Koordinasi itu menyangkut kesiapan armada transportasi laut, berupa speed boad dan kapal di Pelabuhan Ahmad Yani dan Dermaga Pelabuhan Armada Semut Mangga Dua jelang penutupan STQ Nasional ke 26.

Koordinasi juga dilakukan dengan pihak TNI-Polri demi keamanan tentunya.

Sementara tugas KSOP sendiri kata dia, menjamin terkait kelancaran embarkasi dan deberkasi di pelabuhan.

“Memang dari kemarin sudah ada beberapa yang balik, kayak kemarin kami lihat kafilah dari Aceh menggunakan Expres Bahari. Tadi pagi juga ada beberapa kafilah yang balik,” tutur dia.

Dia mengaku meski acara penutupan akan berlangsung nanti malam, namun petugas syahbadar kemungkinan siap siaga hingga tanggal 25 dan 26 Oktober 2021 mendatang. Jelas dia saat diwawancarai di Dermaga Armada Semut Mangga Dua, Jumat 22 Oktober 2021. (RI)