Beranda Maluku Utara Pemuda Pancasila Malut Bakal Gelar Diklat Kader Utama

Pemuda Pancasila Malut Bakal Gelar Diklat Kader Utama

382
0
Ketua MPW PP Malut, Santrani Abusama.

TERNATE – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara akan melaksanakan kegiatan Diklat Kader Utama yang di pusatkan di Asrama Haji Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kepada awak media Ketua Panitia, Iksan Lutfi menjelaskan agenda pelaksanaan Diklat Kader Utama ini merupakan yang pertama digelar oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara (MPW PP Malut).

“Kita sudah koordinasi sebelumnya dan konsultasi dengan bidang kaderisasi MPN PP di Jakarta dan Alhamdulillah MPW PP Malut siap melaksanakan kegiatan ini selama 3 hari yaitu 9-12 Nobember 2021 di Asrama Haji Kel. Ngade,” ungkap Iksan Lutfi Senin 8/11/21.

Kemudian untuk peserta Diklat Kader Utama, berasal dari kader Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila di 10 kabupaten/kota.

“Kami sudah maksimalkan seluruh kerja-kerja panitia untuk mensukseskan acara ini,” tutupnya.

Ketua MPW PP Malut, Santrani Abusama menyebut kegiatan ini akan dihadiri oleh Sekjen MPN PP Arief Rahman, Ketua Badan Kaderisasi Edi Haryanto dan Ketua P2W Indonesia Timur, Muhammad Bintang Prabowo.

“Besok (9/11/2021) rencananya mereka akan tiba dengan pesawat di Bandara Sultan Babullah Ternate, dan sudah disiapkan penjemputan dengan acara joko kaha atau injang tanah oleh Panitia,” ujar Santrani.

Selain dalam rangka kegiatan Diklat Kader Utama, Agenda penting lain seperti santunan berupa sumbangan kepada anak Yatim Piatu berupa sembako di Pendopo Kesultanan Ternate bersama-sama dengan Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman beserta Hidayat Mudafar Syah,  Firman Mudafar Syah, dan Sekjen MPN Arief Rahman beserta rombongan.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama bangunan atau gedung graha MPW PP Malut yang akan dibangun tahun ini di Kelurahan Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan oleh Sekjen MPN PP Arief Rahman dan rombongan.

“Saya berharap seluruh kader dan pengurus Keluarga Besar Pemuda Pancasila Maluku Utara bisa hadir dan mensukseskan acara ini,” tutupnya. (HI)