Beranda Maluku Utara Ratusan Siswa Siswi SMK 5 dan SMP 4 Kota Ternate Terima Vaksinasi...

Ratusan Siswa Siswi SMK 5 dan SMP 4 Kota Ternate Terima Vaksinasi dari Binda Malut

60
0
BAGIKAN

TERNATE – Badan intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara bekerja sama dengan Vaksinator RST Ternate dan Klinik Baabullah menggelar vaksinasi di sejumlah sekolah menengah pertama dan Sokola menengah atas.

Salah satu sekolah yang menerima vaksinasi pada Kamis 11 November tadi adalah SMK 5 Kota Ternate. dalam vaksinasi tersebut ratusan Siswa siswi mengikuti Vaksin.

Selain Sekolah SMK 5, Binda Malut juga telah melakukan vaksinasi di berbagai sekolah seperti Sekolah SMA 10 Kota Ternate, SMA 5 Kota Ternate, SMP Alkhairat Ternate dan SMP 4 Kota Ternate.

Dari data yang dikumpulkan sejumlah sekolah, Binda Malut telah melakukan vaksinasi kepada siswa siswi dan dewan guru sebanyak 1.010 orang siswa.

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Provinsi Maluku Utara, Jenderal TNI Mar. Imam Sopingi mengatakan dari jumlah sekolah yang dilakukan vaksinasi sudah mencapai 60 persen.

“Kita menargetkan dalam sepekan harus mencapai tiga ribu empat ratus vaksinasi dan dan satu bulan harus mencapai sepuluh ribu seratus, untuk membentuk Heard Immunty para siswa siswi,” ungkap Kabinda Usai memantau vaksinasi di SMK 5 Kota Ternate Kamis 11/11/21.

Kabinda melanjutkan, untuk 40 persen yang belum tercapai ini karena terkendala izin orang tua siswa, Karena dari umur 12 sampai 17 tahun masih dalam pengawasan orang tua.

“Untuk usia di bawah 18 tahun itu masih di bawah pengawasan orang tua, sehingg orang tua tidak mengijinkan kita tidak melakukan vasinasi,” kata Kabinda.

Meski begitu, Kabinda berharap vaksinasi para siswa siswi ini bisa membantu capaian vaksinasi di Provinsi Maluku Utara pada akhir tahun nanti yang ditargetkan 70 persen, yang kini baru mencapai 37,11 persen.

Selain melakukan vaksinasi di dalam kota Ternate, Badan Intelejen Negara Daerah juga akan melakukan Vaksinasi di sekolah-sekolah yang berada di luar Pulau Ternate.

“Sebelum melakukan vaksinasi di pulau terluar kita akan terlebih dahulu menerjunkan personil untuk melakukan sosialisasi sehingga apa bila kita menerjunkan vaksinator bisa sesuai dengan harapan,” tandas Kabinda Brigjen TNI Mar Imam Sopingi. (HI)