Beranda Maluku Utara Binda Malut Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Pelajar di Ternate

Binda Malut Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Pelajar di Ternate

3553
0

TERNATE – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara, kembali melaksanakan vaksinasi kepada siswa tingkat SMA dan SMP di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu 24/11/21.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di SMA 2 Kota Ternate, Madrasah Tsanawiyah Dufa-Dufa Kota Ternate dan Masyarakat umum di Gedung Duafa Center, Kecamatan Ternate Tengah. Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di tiga tempat berbeda ini.

“Hari ini kita berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 690 dosis yang tersebar di tiga titik yakni 128 dosis bertemapt di Gedung Duafa Center, 294 dosis diberikan kepada siswa dan dewan guru SMA 2 kota Ternate dan 268 disis siswa siswi Madrasah Tsanwiyah Dufa-Dufa,” ungkap Kabinda Malut Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi saat meninjau vaksinasi di SMA 2 Kota Ternate.

Kabinda melanjutkan, Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara akan berusaha membantu pemerintah daerah Provinsi untuk mencapai target vaksinasi pada Desember nanti.

“Pemerintah Provinsi Maluku Utara hingga saat ini sudah mencapai vaksinasi 42,13 persen dari target 70 persen pada Desember 2021 nanti,” kata Kabinda.

Selain itu, Kabinda mengatakan vaksinasi covid-19 dilakukan sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

“Vaksinasi covid-19 dilakukan sesuai program pemerintah sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat,” ujar Kabinda.

Sementara itu, untuk vaksinasi di tingkat pelajar di kota Ternate sudah mencapai 33,7 persen, untuk itu diharapkan angka ini akan terus bertambah sehingga awal tahun nanti, capaian 70 persen bisa tercapai. (HI)