Beranda Maluku Utara Pelita Gelar Lomba Batulis HAJAT

Pelita Gelar Lomba Batulis HAJAT

4446
0
BAGIKAN
Lomba Batulis HAJAT digelar Pers Liputan Kota.

TERNATE – Dalam rangka Hari Jadi Kota Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 29 Desember nanti, Komunitas Pers Liputan Kota Ternate (Kom-Pelita) mengadakan, lomba Batulis Hajat (Hari Jadi Ternate) ke 771 dengan tema “Ternate Kota Rempah”.

Lomba Batulis Hajat ini merupakan partisipasi pers Liputan Kota Ternate.

Ketua panitia, Diman Umailo mengatakan, lomba menulis Hajat dibuka bagi siswa-siswa tingkat SMA dan umum tanpa biaya pendaftaran atau gratis.

Untuk waktu pendaftaran dibuka sejak 6 hingga 12 Desember 2021. Peserta lomba nantinya menyerahkan langsung hasil karya menulisnya kepada panitia di aula kantor Wali Kota Ternate.

“Lomba menulis Hajat ini kita buat sekaligus promosi Kota Ternate sebagai Kota Rempah. Kita tahu bersama bahwa hasil rempah yang ada di Kota Ternate sangat melimpah. Perlombaan ini kami berharapa adik-adik di SMA juga bisa mengeksplor kemampuan mereka dalam menulis, begitu juga dengan masyarakat umum yang akan mengikuti lomba ini,” jelas Diman saat diwawancara, Senin, 6 Desember 2021.

Dalam tahapan lomba, Diman menjelaskan, peserta harus melewati tahapan pendaftaran kemudian menyerahkan karya tulisnya yang akan dinilai oleh juri. Setelah penilaian juri selesai, akan diumumkan 10 nama terpilih untuk maju ke tahap selanjutnya, yakni presentasi.

“Jadi 10 peserta yang lolos ke tahap berikut, akan diminta mempresentasikan hasil karya menulis didepan juri,” terangnya.

Untuk syarat dan ketentuan lomba, peserta tidak boleh menggunakan tulisan orang lain atau hasil salinan (copy paste), tulisan yang dilombakan belum pernah dipublikasi sebelumnya, kemudian hasil menulis peserta harus dipertanggungjawabkan dengan mempresentasikannya di depan juri nanti.

Puluhan juta rupiah beserta piagam penghargaan telah disiapkan panitia lomba bagi pemenang. Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi kontak person, Diman : 0852-5644-3092 dan Sul : 0812-4183-5198.

(Tim)