Beranda Maluku Utara Tiba di Makkah, JCH Malut Langsung Selesaikan Ibadah Umroh

Tiba di Makkah, JCH Malut Langsung Selesaikan Ibadah Umroh

1619
0

MAKKAH – Setelah melalui perjalan panjang dari bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju bandara transit Kualamanu Medan, lalu terbang ke Jeddah dan mendarat di bandara King Abdul Aziz, jamaah Maluku Utara kloter 11 dan 12 akhirnya tiba di hotel jamaah di Makkah. jamaah Calon Haji (JCH) Maluku Utara kemudian menggunakan waktu dengan melakukan ibadah umroh Tamattu (28/06).

Keterangan yang diperoleh dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Provinsi Maluku Utara, H.Tahmid, jamaah setelah beristirahat selama beberapa jam, pada malam harinya langsung melaksanakan ibadah umroh.

“Setelah istirahat di hotel Snood Aljawharah Wilayah Syiyah sektor 2, lalu jamaah melakukan ibadah umroh Tamattu bada isya untuk kloter 11 dan pada pukul 02 00 untuk jamaah kloter 12. Terlaksananya ibadah umroh berkat peran aktif Petugas Haji Daerah (PHD) Ustad Thoriq Kasuba, Amirul hajj ustad Syarif Ibrahim, Ustadz Amin Ali bersama pembimbing utama kloter ustad Mahmud Zulkiram dan Ketua Kloter Azhar Soleman.

“Alhamdulillah pelaksanaan ibadah umroh telah diselesaikan dengan lancar dan pulang kembali ke hotel”, kata H.Tahmid

Sementara, untuk Kloter 12, tadi malam sekitar pukul 02.00 telah selesai melaksanakan umroh sebagai bagian dari pelaksanaan haji Tamattu kecuali 2 jamaah yang baru selesakan umrohnya pagi ini.

“Pagi ini 2 orang jemaah asal Taliabu Ny. Korsi Binti La Beka dan Ny. Halisa Binti La Ode Ane juga sudah menyelesaikan umroh karena belum bisa melaksanakannya tadi malam”, sebut H.Tahmid
Kedua jamaah Kabupaten Pulau Taliabu ini didampingi langsung oleh PHD Ust. Amin H. Ali. (PPIHD/HI)