Beranda Maluku Utara Kick Off Gernas BBI Malut Di Sofifi Dimulai Selasa Besok

Kick Off Gernas BBI Malut Di Sofifi Dimulai Selasa Besok

1711
0

SOFIFI – Pemerintah Provinsi Maluku Utara bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bank Indonesia, BCA, Pertamina, Marisa food dan IdEA Selasa (05/07/22) besok akan melaksanakan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Maluku Utara bertempat di Aula Nuku Kantor Gubernur.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi, Ir. Harlina Solistyorini M.Si. dalam paparannya menjelaskan bahwa dalam Kick Off nanti akan dilakukan sejumlah rangkaian kegiatan termasuk di dalamnya penandatanganan naskah komitmen bersama antara Campaign Manager/ Co- Campaign Manager/ Brand Ambassador dengan Top Brands Bulanan dan Top Brands Tahunan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Provinsi Maluku Utara tahun 2022.

“Pelaksanaan gerakan BBI akan dimulai pada bulan Juli hingga September 2022 dengan agenda pada 01Juli 2022 telah dilaksanakan pra even berupa sosialisasi kegiatan Gernas BBI kepada pendamping desa dan BUM desa dan besok akan Kick Off 05 Juli 2022 serta rekrutmen peserta Patihan.” Ungkap Solistyorini Senin (04/07/22).

Kemudian, pada 02 Agustus 2022 dengan agenda Bussines Matching, Promosi Pariwisata Maluku Utara, Showcase Produk Unggulan, Rangkaian Kegiatan Pelatihan BUM desa dan UMKM Juara dan Skill Up Session bersama Top Brand.

Dan pada 03 September 2022 yang juga merupakan main even terdiri dari Harvesting Gernas BBI 2022, Pengumuman Champions BUM desa dan UMKM, Live Selling, Fashion Show, Fun Bike, Virtual Expo, Pameran Produk BUM desa dan UMKM, Ngobrol Export dan Bussines Matching, penandatanganan kesepahaman bersama antara PT IWIP dan Halmahera Persada legend dengan BUMDES. (Adpim/HI)