Beranda Maluku Utara Peringati HUT GPND, GPND Malut Siap Kawal Kemenangan Partai Nasdem 2024

Peringati HUT GPND, GPND Malut Siap Kawal Kemenangan Partai Nasdem 2024

895
0
BAGIKAN

TERNATE – Memperingati Hari Ulangtahun (HUT) Garda Pemuda NasDem yang ke 11 tahun, DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengikuti acara pemotongan tumpeng secara serentak, Kamis (147/22).

Pemotongan tumpeng dilaksanakan secara serentak diseluruh DPW GPND se Indonesia yang dipandu langsung DPP Garda Pemuda NasDem. Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP GPND, Moh. Haerul Amri yang mengawali prosesi pemotongan tumpeng, dan diikuti seluruh DPW GPND se Indonesia.

Ketua Umum DPP GPND, Prananda Surya Paloh (PSP) dalam sambutannya mengapresiasi kepada seluruh kader-kader garda diseluruh pelosok negeri yang telah bekerja keras demi kemajuan organisasi dan Partai NasDem.

“Dedikasi kita, loyalitas kita, daya juang kita jelas untuk Partai NasDem. Itu tidak usah diragukan,” tegas Prananda yang juga Ketua Bapilu DPP Partai NasDem ini.

HUT Garda Pemuda NasDem ke-11, lanjut putra Surya Paloh ini, DPP mengusung tema besar, yakni Peran Strategis Pemuda Merajut Kebangsaan, Merawat Kemanusiaan.

Untuk itu, Garda Pemuda NasDem diharapkan untuk terus melakukan konsolidasi organisasi, dan lebih mengedepankan kerja-kerja yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita harus lebih kuat dalam melakukan kerja-kerja sosial dalam konsolidasi organisasi dan kepartaian,” tegasnya.

Selain itu, putra Surya Paloh ini mengingatkan kepada seluruh kader Garda NasDem terkait tiga calon Presiden yang bakal diusung Partai NasDem di Pemilu 2024. Menurutnya, tiga calon Presiden yang saat ini mengemuka di NasDem adalah hasil keputusan Rakernas Partai NasDem.

Tentunya memiliki bobot yang sama antar ketiganya, sehingga diharapkan tidak ada friksi hingga ditetapkannya satu nama calon presiden.

“Diwaktu yang tepat, hari dan jam yang tepat akan di diumumkan ke public siapa dari tiga nama yang akan menjadi jagoan NasDem di Pemilu 2024. Dan semua kader wajib taat dengan putusan partai,” tandas anggota DPR RI ini.

DPW GPND Maluku Utara sendiri memusatkan acara syukuran 11 tahun GPND di kantor DPD Partai NasDem Kota Ternate.

Acara diikuti Ketua GPND Maluku Utara M. Ghifari Bopeng, Sekretaris Muhdar Adam, Ketua OKK Ruslan Kubais. Selain itu juga, syukuran ini dihadiri Ketua DPD GPND Halbar, Kota Tidore, dan Kepulauan Sula serta pengurus DPD NasDem kota Ternate dan DPW Garnita Malahayati Maluku Utara.

Ketua DPW GPND Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng usai acara syukuran berpesan kepada seluruh pengurus Garda di 10 kabupaten kota se Provinsi Maluku Utara, agar tetap solid dan kompak berjuang untuk kemenangan Partai NasDem di Maluku Utara.

“Selamat ulang tahun Garda Pemuda Partai Nasdem. Khusus di Maluku Utara saya harapkan pengurus tetap solid dan Garda Pemuda NasDem Malut sangat berperan penting dalam hal ini. Yang sudah baik kedepan kita buat semakin baik lagi untuk kejayaan Partai NasDem Maluku Utara,” ungkap Ghifari.

Di usia 11 tahun ini, lanjut Ghifari, organisasi yang diketuai Prananda Surya Paloh tetap konsisten mengawal gerakan perubahan Indonesia dengan pendekatan-pendekatan yang lebih mudah diterima oleh generasi milenial.

“Garda Pemuda NasDem yang diketuai kakak Prananda tetap komitmen dan konsisten menjadi tempatnya generasi milenial untuk mengawal gerakan restorasi Indonesia,”tegasnya.

Sementara Sekretaris DPW GPND Malut, Muhdar Adam menyebutkan sebelum acara puncak HUT GPND ke 11, DPW GPND Malut bersama DPP menyalurkan 3 ekor sapi saat hari raya Idul Adha 1443 H kemarin.

Dirinya menegaskan, di usianya yang ke 11 tahun ini, GPND dalam kerja-kerja organisasinya harus mampu berpihak kepada kepentingan public, seperti tema besar yang digaungkan DPP, Peran Strategis Pemuda ‘Merajut Kebangsaan, Merawat Kemanusiaan’. (Rls/HI)