Beranda Maluku Utara Gubernur Maluku Utara Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Anak Tahun 2022

Gubernur Maluku Utara Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Anak Tahun 2022

2662
0
BAGIKAN

TERNATE – Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba, bersama Bunda Forum Anak Maluku Utara Hj. Faonia Jaohar Kasuba, mengikuti puncak Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Maluku Utara tahun 2022, dengan tema “Ceria Anak, Ceria Kita Semua” bertempat di royal’s resto Kalumpang, Senin (18/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Abdul Gani Kasuba yang juga sebagai Yunda Forum Anak Maluku Utara menyapa sekaligus berpesan kepada seluruh anak-anak PAUD agar selalu rajin sekolah dan selalu rajin belajar semoga dengan bekal tesebut bisa menjadikan anak-anak dapat merahi masa depan dengan baik.

“Kalian harus giat, harus semangat untuk mewujudkan anak-anak Maluku Utara yang hebat,” tuturnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Natasya dalam laporannya mengatakan bahwa Peringatan Acara Puncak Hari Anak Nasional Maluku Utara dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh 100 peserta dari adik-adik PAUD Kota Ternate, dan 10 PAUD masing-masing mengirimkan 10 siswa.

Natasya menambahkan, bahwa harapan dari kegiatan ini yakni dapat membangkitkan kembali semangat anak Maluku Utara dalam rangka menyalurkan aspirasi, kreatifitas, dan inovasi setela melewati tantangan yang sulit yakni pandemi Covid-19.

Meningkatkan peran Pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, pendidiak dan media masa menjadi agen dalam melaksanakan tugas yang berimplikasi pada tumbuh kembang anak-anak dengan cara melakukan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus pada sektor masing-masing,” lanjutnya.

Acara tersebut juga dirangkaikan denga penyerahan hadia lomba mewarnai oleh Bunda Forum Anak Maluku Utara, Hj Faonia Jaohar Kasuba, kepada para anak-anak PAUD pemenang lomba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Ternate bersama Bunda PAUD Kota Ternate, Forkopimda Malut, para pimpinan OPD Provinsi Maluku Utara, para orang tua, para Guru pendamping PAUD beserta Anak-Anak, serta tamu undangan lainya. (Rls/HI)