Beranda Maluku Utara PPIHD Siapkan Penjemputan Jamaah Haji Malut

PPIHD Siapkan Penjemputan Jamaah Haji Malut

1354
0

TERNATE – Untuk memastikan kesiapan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Maluku Utara saat akan menjemput jamaah haji kloter 11 dan 12 yang tiba kembali di Indonesia melalui Embarkasi Sudiang Makassar pada tanggal 07 dan 08 Agustus 2022, Ketua PPIHD Maluku Utara H. Amar Manaf memimpin rapat koordinasi internal di Aula Asrama Haji Ngade, Ternate.

Ketua PPIHD menjelaskan, sesuai jadwal jemaah haji Maluku Utara kloter 11 akan tiba di embarkasi Makassar pada tanggal 7 Agustus 2022 dan akan kembali ke Ternate pada tanggal 8 Agustus 2022 dalam tiga penerbangan dari Makassar. Sedangkan untuk kloter 12 tiba di embarkasi Makassar tanggal 8 Agustus 2022 dan kembali ke Ternate tanggal 9 Agustus 2022 mendatang.

Lanjut H. Amar, PPIHD sudah siap untuk melaksanakan tugas pemulangan jemaah haji Maluku Utara. Oleh karena itu, Panitia melalui para koordinator telah melaporkan kesiapan masing-masing bidang terkait kedatangan para jamaah haji nanti.

Dalam rapat tersebut juga berbagai persiapan pemulangan jemaah haji lainnya ikut dibicarakan termasuk masalah Kesehatan jemaah haji sekaligus dengan menerima sarana dan masukan dari anggota PPIHD Maluku Utara.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe usai rapat mengatakan, setelah tiba di Makassar nantinya jemaah haji harus dilakukan pengurusan menyangkut dengan masalah kesehatan dan segera dapat dipulangkan ke Ternate, karena itu kesiapan PPIHD Maluku Utara sudah harus benar-benar siap dalam menghadapi pemulangan nanti.

”PPIHD sudah harus melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait dengan rencana pemulangan jemaah haji Maluku Utara,” ungkap H. Sarbin Sehe.

Menyinggung mengenai jemaah yang meminta koper atau sahar tidak diangkut atau dibawa ke Ternate sudah diputuskan dalam rapat koordinasi dengan Kakan Kemenag dan Kabag Kesra se-Maluku Utara itu menjadi kewenangan mereka tidak lagi menjadi kewenangan PPIHD Maluku Utara.(PPIHD/HI)