Beranda Maluku Utara Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemrov Malut Luncurkan Sejumlah Program

Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemrov Malut Luncurkan Sejumlah Program

89
0
BAGIKAN

SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara M.Al Yasin Ali bertindak sebagai Inspektur upcara pada Perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8).

Pelaksanaan upacara Hut Kemerdekaan ke-77 RI dilaksanakan di halaman kantor gubernur yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba dan seluruh Forkopimda serta para Kepala Dinas.

Karo Pimpinan dan Administrasi Setda Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba mengatakan upacara yang dipimpin Wakil Gubernur itupun berlangsung hikmat yang ditandai dengan pembacaan naskah detik-detik proklamasi oleh Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud.

“Upacara perayaan 17 agustua yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur berjalan hikmad, serta pasukan pengibar bendera sukses mengibarkan sang saka merah putih, ” ungkap Karo.

Sementara itu, usai upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi Maluku Utara meluncurkan berbagai program kegiatan di antaranya penandatanganan pola kerja sama antara fakultas Pertanian Universitas Khairun dengan Dinas Pertanian Malut tentang pengembangan SDM melalui pendekatan ilmiah tridarma perguruan tinggi dan implementasi merdeka belajar, kampus merdeka.

Selain itu juga launching sistem pencairan dana terintegrasi (SPD2T) dan implementasi proyek perubahan Gerakan Sibua Literasi melalui promosi digitalisasi Sibua Literasi melalui aplikasi Barcode/QR oleh Dinas kearsipan dan perpustakaan. (HI)