Beranda Maluku Utara Asry Fabanyo, Nahkoda Baru PWI Maluku Utara

Asry Fabanyo, Nahkoda Baru PWI Maluku Utara

68
0
BAGIKAN

TERNATE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara akhirnya memliki nahkoda defenitif setelah ditinggal ketua sebelumnya Safrudin Ganda.

Melalui pemilihan Konfrensi Provinsi ke 5 di Auditorium RRI Ternate, Sabtu 24 September 2022. Pimpinan Redaksi (Pemred) Halmaheraraya.com Asry Fabanyo terpilih setelah meraih suara terbanyak.

Mantan pimpinan redaksi Aspirasi Malut ini meraih 14 suara mengalahkan dua calon Ketua PWI lainnya Adnan Ways 9 suara dan Adam Hi Hanafi 12 suara.

Dalam konferensi ke V ini dihadiri langsung Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi, Zulkifli Gani Octto.

Ketua PWI Malut terpilih, Asry Fabanyo setelah terpilih mengucapkan terima kasih kepada panitia dan dukungan seluruh anggota PWI Malut yang telah memilihnya sebagai ketua PWI Maluku Utara.

Asry berjanji kedepan dirinya akan membenahi Organisasi PWI dengan memperbaiki administrasi organisasi salah satunya yakni keanggotaan.

“Saya akan membenahi administrasi dan keanggotaan serta mengajak wartawan Maluku Utara untuk bergabung di PWI Maluku Utara.” Ungkap Asry

Asri juga berharap para anggota dan pengurus nanti yang terbentuk bisa meningkatkan kinerja PWI yang solid dan kompak untuk meningkatkan kualitas jurnalis di Maluku Utara.

Sedangkan, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan proses pemilihan Ketua PWI Maluku Utara berjalan sangat baik dan demokratis. Kedepan kata Atal, diharapkan anggota PWI diberi wawasan tentang profesionalisme wartawan dengan mengacu pada Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan.

Sementara itu pada proses pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), Pemred Malutsatu.com, Halik Djokrora berhasil terpilih dan meraih suara terbanyak, mengalahkan tiga kandidat lainnya yakni Dino Ganda, Inrico dan Mahmud Daya. HI