Beranda Halmahera Selatan Gereja EL-Roi Tomori di Halsel Akhirnya Diresmikan

Gereja EL-Roi Tomori di Halsel Akhirnya Diresmikan

91
0
BAGIKAN

HALSEL – Ketua Teritorial Bidang Pemenangan Pemilu Maluku & Maluku Utara, Partai NasDem Rosita Usman, menghadiri peresmian Gereja EL-ROI TOMORI, pulau Bacan Halmahera Selatan yang sudah dinantikan warga jemaat Gereja selama 17 tahun.

Proses Pembangunan selama ini dibangun sifatnya swadaya masyarakat Gereja di Pulau Bacan, dan kehadiran Rosita Usman karena mendapat undangan langsung dari pihak panitia Gereja.

Menurut Rosita, sebagai Teritorial dimana wilayah Maluku & Maluku Utara juga menjadi wilayah kerjanya, sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat Gereja Protestan Maluku (GPM), karena terbuka melibatkan kami dalam sumbangsih program-keagamaan dan yang terpenting adanya ikatan persaudaraan.

“Kita kan satu rumpun, satu rasa, kami sangat menyambut baik acara ini dan bersyukur dilibatkan,” ungkap Rosita.

Selain hadir di acara peresmian, Rosita bersama Kader NasDem DPD Halmahera Selatan (Halsel) dan Ketua DPRD Halsel Muhlis Djafar yang kader NasDem, juga ikut menyempatkan diri bertemu para tokoh masyarakat, tokoh agama dan mendengar aspirasi masyarakat di pulau Bacan, sehubungan dengan kendala pembangunan dan kebutuhan rakyat, apalah selama ini berjalan baik atau tidak.

“Tentunya ruang komunikasi harus kami buka karena pulau bacan merupakan pulau yang juga terletak di ujung timur Indonesia, kami wajib mendengar apakah ada azas keadilan dalam proses pembangunan atau tidak,” Ujar Rosita.

Hadir dalam acara peresmian ini Ketua MPH Sinode GPM dan para Ketua Klassis Gereja se-Maluku Utara, Bupati Halmahera Selatan dan Jajaran Forkompimda, Ketua DPRD Halmahera Selatan, dan sela pertemuan Rosita juga memberikan sumbangan santunan kepada pihak Gereja El-Roi Tomori secara pribadi senilai 25 juta rupiah.

“Santunan ini pribadi dan sifatnya keagamaan untuk mendukung operasional jemaat gereja, yah tidak perlu lihat dari nilainya, tapi niat persaudaraan dan toleransi dan kerjasama antar sesama umat beragama menjadi nilai yang penting dari jalinan hubungan ini”, tutup Rosita. (Rls/HI)