Beranda Maluku Utara Rusdianto Abdullah Jadi Ketua Pemuda Kelurahan Tubo Pertama Sejak Terbentuknya Kelurahan

Rusdianto Abdullah Jadi Ketua Pemuda Kelurahan Tubo Pertama Sejak Terbentuknya Kelurahan

109
0
BAGIKAN

TERNATE – Melalui pemilihan, Rusdianto Abdullah terpilih sebagai ketua pemuda Kelurahan Tubo, Kecamatan Ternate Utara periode 2022-2024 bertempat di kediaman Maskur Adam, RT. 04/ RW. 02, Selasa (04/10/22).

Rusdianto Abdullah terpilih setelah meraih 188 suara mengalahkan rifalnya Sufahri Taher yang meraih 57 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Farjul Yamin mengatakan Pemilihan ketua pemuda kelurahan Tubo ini adalah yang pertama kali dalam sejarah terbentuknya Kelurahan Tubo.

“Pemilihan ketua pemuda ini adalah yang ertama kali semenjak Kelurahan Tubo Terbentuk.” Ungkap Fajrul.

Fajrul juga mengatakan Pemilihan ketua pemuda Kelurahan Tubo ini dengan menggunakan sistem demokrasi yaitu melalui pencoblosan.

“Kita menggunakan pemilihan dengan cara pencoblosan. Pemilihan petama kali ini kita memiki DPT pemilih sebanyak 327 dengan jumlah partisipasi pemilih 278,” kata Fajrul.

Sementara itu, Ketua pemuda terpilih Rusdianto Abdullah usai terpilih menyampaikan rasa terima kasinya kepada pemuda-pemudi Kelurahan Tubo yang mempercayakan dirinya memimpin pemuda selama 2 tahun kedepan.

Pria 32 tahun itu juga mengatakan akan mewujudkan generasi pemuda Kelurahan Tubo yang beriman, berpreatasi, kreatif dan berbudaya serta mempererat persaudaraan antar pemuda dalam berbagai kegiatan guna meningkatkan peran organisasi kepemudaan.

“Kedepan saya akan mewujudkan pemuda yang beriman, berpreatasi dan berbudaya serta mempererat persaudaraan, serta mengembkan bakat pemuda dan pemudi dibidang pendidikan dan olahraga.” Ujar Rusdianto.

Selain mengembangkan bakat pemuda-pemudi dibidang pendidikan dan olahraga, Rusdianto juga akan mengupayakan program pemngembangan dibidang pertanian, serta melestarikan nilai-nilai seni, adat, budaya masyarakat Kelurahan Tubo. (HI)