Beranda Maluku Utara Peringati HUT TNI Ke-77 Korem 152 Baabullah Gelar Upacara dan Syukuran

Peringati HUT TNI Ke-77 Korem 152 Baabullah Gelar Upacara dan Syukuran

79
0
BAGIKAN

TERNATE – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77, Korem 152 Baabullah menggelar upacara dan syukuran di lapangan Ngara Lamo Salero, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, berjalan khidmat.

Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P M.Si selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka HUT TNI ke 77 ini berpusat di Istana Merdeka Jakarta.

Isi sambutan Panglima TNI berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Upacara dan Syukuran ini merupakan puncak peringatan HUT TNI ke 77 yang sebelumnya telah di gelar serangkaian kegiatan diantaranya Bakti Sosial Anjangsana, Donor Darah, Karya Bakti Penanaman Mangrove, Jalan Sehat dan juga pertandingan Bola Gawang Sedang.

Upacara begitu semarak di merugikan dengan berbagai atraksi yg ditampilkan antara lain Senam Sparko, Atraksi beladiri PSHT, Yongmodo, dan Beladiri Taktis (Steet).

Hadir pada kesempatan tersebut Pejabat Fokopimda Maluku Utara dan Forkopimda Kota Ternate, Peserta upacara Korem 152/Baabullah, Lanal Ternate, Polda Malut, Brimob Polda Malut, Satpol PP Malut dan juga FKPPI Maluku Utara. (PEN152/HI)