Beranda Maluku Utara Usai Juara di PORPROV Malut, POSSI Tikep Melaju ke Kejurnas Selam

Usai Juara di PORPROV Malut, POSSI Tikep Melaju ke Kejurnas Selam

113
0
BAGIKAN

TIDORE – Setelah menjuarai Porprov ke IV kemarin, sebanyak empat orang atlet selam Kota Tidore Kepulauan yang terdiri dari atlet Orientasi Bawah Air (OBA) dan Finswimming mengikuti Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) di Manado, Sulawesi Utara yang berlangsung tanggal 19 – 21 Oktober 2022.

Hal ini dikatakan ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Tidore Kepulauan Riri Aisyah Do Taher, Minggu, 16/10/20.

Para Atlet yang mengikuti Kejurnas Selam di Manado Sulawesi Utara yakni, M. Aprizal Gani Atlet Finswimming 1000 meter dan OBA, Budiman Tasmin atlet Finswimming 1000 meter dan OBA, Cheysha Putri Azzahra atlet Finswimming 1000 meter dan OBA dan Putri Nabila Gani atlet Finswimming 500 meter.

Riri menjelaskan, POSSI Tikep telah mendapat restu dari Wali Kota Tidore untuk mengikut sertakan para atlit pada Kejurnas selam di Manado.

“Semoga ini awal yang baik untuk perkembangan olahraga selam di Tidore dan nantinya olahraga selam menjadi salah satu olahraga yang diperhitungkan di Tidore,” singkatnya.

Untuk program jangka panjang lanjut Riri, POSSI Tidore akan berfokus pada pembinaan atlet-atlet muda agar bisa bersaing dalam kejuaraan selam ditingkat nasional.

“Mulai tahun depan selain akan mengawal perkembangan wisata bawah laut di Tidore, kami juga akan fokus membina atlet-atlet selam muda yang kami anggap punya potensi untuk mengikuti kejuaraan selam tingkat nasional,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris POSSI Tikep Rio Alting menambahkan, mengikut sertakan para atlet selam dalam kejurnas kali ini merupakan wujud eksistensi POSSI Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga melalui eksistensi POSSI Tidore ini, para atlet yang diikutkan bisa menang dan orang akan mengenal Tidore bukan hanya wisata sejarahnya, namun keindahan serta potensi bawa laut juga bisa dikenal secara luas,” tutupnya. (Tim/DI)