Beranda Maluku Utara Masyarakat Marikrubu Rayakan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW 1444 H

Masyarakat Marikrubu Rayakan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW 1444 H

297
0

TERNATE – Ribuan Masyarakat Kelurahan Marikrubu, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate antusias mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang dilaksaakan oleh Pemerintah Kelurahan, PKK, BKM, Remaja Masjid dan Majelis Taklim.

Kegiatan yang di laksanakan di lapangan kelurahan setempat ini turut dihadiri Walikota Ternate M Tauhid Soleman, Ketua PKK Kota Ternate Marlisa Tauhid Soleman, Camat Ternate Tengah Yusuf Jamal, Penceramah Muhammad Zulkhiram Khairudin, Ketua BKM Masjid Nurul Yakin Harsani Alparisih.

Ketua Panitia Yamin S Djama mengatakan saat diwawancara perayaan Maulid Nabi SAW 1444 H di Kelurahan Marikrubu ini merupakan satu sejarah karena dihadiri oleh ribuan masyarakat Marikrubu dari Rt 01 hingga Rt 09.

“Perayaan Maulid Nabi kali ini merupakan sejarah baru bagi Masyarakat Kelurahan Marikrubu karena seluruh Masyarakat dari RT 01 sampai Rt 9 berkumpul untuk mengikuti Maulid di satu titik,” ungkap Yamin Syarif Djama, Sabtu (15/10/22).

Biasanya, lanjut Yamin. Perayaan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW selalu dilaksanakan di RT masing-masing, tapi pada tahun ini pelaksanaan Maulid Nabi dilaksanakan serentak.

“Dengan perayaan Maulid Nabi kaliini lebih mempererat tali silturahmi dan persaudaraan masyarakat Kelurahan Marikrubu dari RT 01 sampai Rt 09,” harap Yamin.

Selain itu, Yamin mengatakan  pelaksanaan Perayaan Maulid Nabi ini anggarannya berasal dari pertisipasi seluruh masyarakat Marikrubu.

“Anggaran Maulid Nabi ini kita kumpul dari partisipasi masyarakat smapai terkumpul sebanyak 25 juta serta dari donator 10 juta, sehingga anggarannya mencapai 35 juta,” Beber Kleo sapaan akrab Ketua Panitia.

Walikota Ternate M Tauhid Soleman mengatakan, semoga dengan perayaan Maulid Nabi yang diperingati oleh Masyarakat Marikrubu ini lebih menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita harapkan dengan perayaan ini bisa menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, ” harap Walikota.

Selain itu, Ketua BKM Masjid Nurul Yakin Harsani Alparisih meyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyukseskan Perayaan Hari Lahir Nabi Muhammad, untuk itu kedepan perayaan hari hari besar Islam akan dilaksanakan secara bersama.

“Kedepan apabila ada perayaan hari hari besar islam, kita akan melaksanakan secara bersama-sama sehingga tidak lagi berkelompok-kelimpok, ” Harap Harsani.

Sementara itu, Perayaan hari Lahir Muhammad SAW ini juga dimeriahkan oleh tarian Samra, tilawatil Quran dan Puisi oleh siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Marikrubu. (HI)