Beranda Maluku Utara Upaya Menghidupkan UMKM, Polda Malut Gelar Audiensi dengan BPC HIPMI Kota Ternate

Upaya Menghidupkan UMKM, Polda Malut Gelar Audiensi dengan BPC HIPMI Kota Ternate

57
0
BAGIKAN

TERNATE – Kepolisian Daerah Maluku Utara Gelar audiensi bersama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Ternate, di Ruang Kerja Kapolda Malut,Jumat (28/10/2022).

Hadir dalam audiensi tersebut, Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K di dampingi Oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., serta Pejabat Utama Polda Malut.

Sementara itu, hadir dari pihak HIPMI yaitu Ketum BPC HIPMI Kota ternate Fitrah Akbar Muhammad, Sekretaris BPC HIPMI KOTA TERNATE Ardianto Bian, Ketua Bidang kerjasama & BUMN Danar Afryanto, Ketum HIPMI PT KOTA TERNATE Sri Rahayu De Gory.

Dalam kesempatan tersebut, kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K menyampaikan, pengurus HIPMI Kota Ternate pasti sudah dibekali kemampuan dan keterampilan untuk bisa berkiprah dalam memajukan Provinsi malut dan harapannya mampu menghidupkan perekonomian terutama sektor UMKM.

“Secara umum kami siap berkolaborasi dan mendukung HIPMI dalam memudahkan serta meningkatkan UMKM yang ada di Maluku Utara apabila diperlukan,” tuturnya.

Disisi Lain, Ketua Umum BPC HIPMI kota Ternate, Fitrah Akbar Muhammad juga menjelaskan beberapa hambatan-hambatan diantaranya ekspor yang belum dilaksanakan karena fasilitas belum lengkap serta pabrik di Malut yang sangat kurang.

Fitrah melanjutkan, “Sebagai pengusaha muda kami sangat membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya polri dan pemerintah daerah untuk kemajuan UMKM Maluku Utara.” jelasnya.

Terpisah Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K mengatakan audiensi yang dilakukan HIPMI dan Polda Malut tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan hambatan dan tantangan Pengusaha Muda di Provinsi Malut.

“Kami menyambut baik dan memberi dukungan terhadap kebangkitan UMKM di Malut dan peran HIPMI dibutuhkan UMKM untuk memberikan sumbangsih bagi keberlanjutan ekonomi daerah” pungkasnya. (Rls/HI)