Beranda Maluku Utara Gubernur Malut Tinjau Lokasi Sail Tidore

Gubernur Malut Tinjau Lokasi Sail Tidore

244
0

TIDORE – Gubernur Maluku Utara Kh Abdul Gani Kasuba memanfaatkan waktu libur dengan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan untuk memastikan kesiapan lokasi Sail Tidore yang akan digunakan tanggal 24-29 November 2022 mendatang. Didampingi Sekretaris Kota Tidore Ismail Dokumolamo, Gubernur terus berjalan dan melihat dari dekat lokasi utama pelaksanaan Sail Tidore di kelurahan Tugulufa, Minggu,30/10.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara Tahmid Wahab yang ikut mendampingi gubernur saat dikonfirmasi mengatakan kedatangan gubernur ke lokasi Sail Tidore merupakan bentuk dari keseriusan seorang kepala daerah dalam mengawal agenda daerah. Gubernur juga merasa bahagia karena tidore sudah banyak perubahan khususnya di lokasi Sail.

Dalam kunjungan lapangan tersebut, gubernur melihat dari dekat beberapa venue yang telah ditetapkan oleh panitia daerah dan panitia pusat sebelumnya seperti lokasi venue utama dan spot wisata pantai.

Bagi Gubernur, Sail Tidore tidak hanya merupakan agenda tahunan Pemerintah pusat namun manfaat dari sail Tidore akan dapat meingkatkan promosi potensi daerah baik dari promosi objek wisata, Pertanian maupun Perikanan serta terciptanya titik pertembuhan ekonomi baru di kota Tidore.

Diketahui, Selama ini Gubernur Maluku Utara terus memantau dan meminta laporan dari panitia derah Provinsi Maluku Utara terkait progress Sail Tidore bahkan pada saat launching kegiatan di Jakarta, Gubernur melihat keseriusan Pemerintah pusat dalam mewujudkan agenda nasional.

Oleh karena itu, ia sangat berharap agar panitia daerah dapat melakukan yang terbaik untuk kesuksesan kegiatan nasional tersebut.(Adpim/HI)