Beranda Maluku Utara PWI Malut Gelar Rapat Perdana, Ini yang Dibahas

PWI Malut Gelar Rapat Perdana, Ini yang Dibahas

56
0
BAGIKAN

TERNATE – Setelah menerima SK kepengurusan oleh PWI dan DK pusat pada 4 Oktober 2022. Pengurus PWI Malut dan DKP PWI Malut mengelar rapat perdana yang dipusatkan di Restauran Dapur Sorasa Kelurahan Santiong Kecamatan Ternate Tengah Sabtu (5/11/22).

Rapat perdana tersebut selain mematangkan Porwanas Jatim pada 21-27 November mendatang dan pelantikan pengurus PWI Malut pada 20 Desember 2022 yang di pusatkan di Landmark Ternate.

Dalam rapat yang dipandu langsung Sekretaris PWI Malut Samsir Hamajen dan dibuka Ketua PWI Malut Asri Fabanyo, Wakil Ketua Bidang Organisasi Fahrizal Magrib, ketua DKP PWI Malut Halik Djokrora, Sekretaris DKP PWI Malut Erwin Syam, penasehat PWI Malut Supardi Abdullah dan pengurus PWI Malut periode 2022-2022.

Dalam keputusan rapat tersebut menetapkan Usman Sidik Bupati Halsel sebagai ketua Rombongan Porwanas Jatim 21-27 November 2022 sekaligus penanggung jawab  Porwanas langsung oleh Ketua Siwo Fauzan A Pinang.

Sekertaris Siwo PWI Ivan Gusti dan Bendahara Umum Fitriyanti Safar. Sedangkan panitia pelantikan dan rapat kerja Pengurus PWI Malut ketua Panitia Fauzan A Pinang, Sekretaris Panitia Hijrah Ibrahim dan bendahara Panitia Hasim Ilyas.

Sementara, Ketua bidang Seksi Acara dan Perlengkapan dipercayakan kepada saudara Aroby Kelirey, Ketua Bidang Akomodasi dan Transportasi Ifan Gusti, ketua Bidang Publikasi dan Informasi Sahril Helmi.

Selain menetapkan penanggung jawab Porwanas dan pelantikan pengurus. Rapat pengurus tersebut juga menetapkan koordinator atau karateke Ketua PWI kabupaten dan kota.

Ditunjuk sebagai Koordinator Ketua PWI Halmahera Timur saudara Yudhi Salam, Koordinator Ketua PWI Kabupaten Halmahera Tengah Hijrah Ibrahim, Koordinator Ketua PWI Kabupaten Halmahera Barat Narjo Usman, Koordinator Ketua PWI Kabupaten Kepulauan Sula Hartati Pangnifat, Koordinator Ketua PWI Kabupaten Pulau Morotai Asri Fabanyo dan Koordinator Ketua PWI Kota Tidore Kepualauan Fahrizal Magarib.

“Dalam rapat pengurus perdana pengurus ini untuk mematangkan keberangkatan kontingen atliit Porwanas di Jatim dan pelantikan pengurus PWI di Bulan Desember,” jelas Asri sekaligus mengesahkan kepengurusan penanggung jawab Porwanas dan panitia

Asri menyebutkan, rapat ini juga menetapkan kordinator Ketua PWI Kabupaten Kota masing masing masing Halbar, Halteng, Haltim, Morotai, Kepsul dan Kota Tikep.

“Kordinator-kordinator Ketua PWI enam kabupaten kota itu akan bertugas selama 3 bulan untuk mengsukseskan Porwanas, pelantikan pengurus provinsi dan pembentukan kepengurusan PWI di enam kabupaten kota, mengingat surat tugas kordinator PWI enam kabupaten tersebut telah berakhir,” jelas Asri.

Dalam memimpin rapat tersebut. Asri menyebutkan untuk Halmahera Selatan dan Halmahera Utara setelah pelantikan kepengurusan PWI Malut barulah dilakukan konferensi PWI kabupaten ataukah diperpanjang SK kepengurusannya. Karena PWI Halmahera Utara dan Halmahera Selatan yang aktif kepengrusannya.

“Untuk PWI Halmahera Utara dan Halmahera Selatan usai Porwanas dan pelantikan pengurus PWI Malut periode 2022-2027 baru dibahas dalam rapat pengurus selanjutnya,” jelas Asri dalam rapat yang disepakati pengurus PWI Malut. (HI)