Beranda Uncategorized Gubernur Resmi Launching Data Potensi Investasi Kapita Dengan Barcode Atau Qrcode

Gubernur Resmi Launching Data Potensi Investasi Kapita Dengan Barcode Atau Qrcode

250
0

TERNATE – Kegiatan launching data potensi investasi Kapita dengan barcode atau qrcode dalam rangka pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I angkatan LIV lembanga administrasi negara, resmi dilakukan oleh Staf Ahli Gubernur Ir, Abuhari Hamzah, bertempat di royal resto, Selasa (15/11).

Sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan staf ahli mengatakan, bahwa dalam rangka launching data potensi investasi Kapita yang diselenggarakan oleh LAN ini semoga proyek perubahan yang dilakukan oleh Sekda Provinsi Maluku Utara ini dapat berjalan dengan baik dan berhasil dengan sukses.

Pelatihan kepemimpinan nasional tingkat I yang dilaksanakan oleh lembaga administrasi negara (LAN) ini adalah proses untuk mencapai suatu persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintahan yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural yaitu pejabatan eselon satu sehingga punya daya berpikir untuk dapat menciptakan visi menjadikan landasan dalam melaksanakan pekerjaan.

Proses dalam pendidikan kepemimpinan ini salah satu bagian yang berkaitan dengan proyek laider atau proyek perubahan yang dilakukan dalam beberapa tahapan dan pada hari ini telah masuk dalam tahapan launcing,” urainya.

Gubernur berharap, mudah-mudahan dengan launching yang kita lakukan pada hari ini dapat dijadikan suatu ukuran yang terbaik bagi proyek laider, semoga mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat di implementasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membangun provinsi Maluku Utara yang sama-sama kita cintai ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs.Samsuddin A.Kadir yang juga sebagai project leader pendidikan kepemimpinan tingkat I angkatan LIV LAN dalam laporannya mengatakan bahwa atas kerja sama antara tim eksternal dan internal serta semua stakeholder terkait dalam proyek imlementasi perubahan ini sehingga pada hari ini kita berada pada tahap akhir yakni penyusunan laporan dan launching.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proyek perubahan dengan judul Kolaborasi antar pemerintahan tiga daerah di Maluku Utara untuk mencapai kesejahteraan,” ucapa Sekda.

Dalam proyek perubahan Kapita, ada empat pengertian yakni kapita merupakan kepanjangan dari kolaborasi antara pemerintahan tiga daerah, kemudian kapita adalah energi kepemimpinan atau pemimpin yang mempunyai energi kemampuan, kemudian kapita juga sebagai keterwakilan kepemimpinan untuk mendukung roda kekuasaan kesultanan.

Sekda berharap, Semoga kepemimpinan kapita ini bisa mendorong kerja sama dan terlaksana dengan baik, kapita juga diartikan sebagai sumber daya atau sesuatu yang bersifat kebendaan sehingga orang selalu mengatakan sumber daya pilihan yaitu Kapita selekta.

“Kita kalau tidak segera melakukan inovasi atau perubahan yang diimplementasikan dalam proyek perubahan yang kita buat, baik melalui pendidikan atau inovasi di dinas masing-masing maka lama kelamaan pemerintah akan tertinggal atau di tinggalkan,” kata Sekprov.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami bersama-sama tim internal dan eksternal serta stakholder terkait telah selesai menyusun peraturan gubernur tentang kerja sama ini berupa MOU dan PKS.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan SK Gubernur Oleh Sekretaris Daerah sebagai project leader kepada Staf Ahli Gubernur, penyerahan naskah MOU dari project leader kepada Ketiga kepala daerah yakni Kota Ternate, Tidore Kepulauan dan Halmahera Barat, serta penyerhan naskah PKS dari project leader kepada Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata dan Kadis Pertanian di tiga daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Provinsi Malut, Para pimpinan instansi vertikal, Sultan Jailolo, Kepala OPD Provinsi Malut, para tim eksternal dan internal Kapita, serta undangan lainya (Adpim/HI)