Beranda Halmahera Selatan Harita Nickel Serahkan Bantuan 1 Unit Damkar dan 1 Unit Truk Pengangkut...

Harita Nickel Serahkan Bantuan 1 Unit Damkar dan 1 Unit Truk Pengangkut Sampah untuk Pemkab Halmahera Selatan

42
0
BAGIKAN

LABUHA – PT Harita Nickel menyerahkan bantuan satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu unit armada truk Pengangkut Sampah kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Serah terima bantuan senilai lebih dari Rp 2 Miliar tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus kepada Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik di Labuha, Selasa (15/11) yang juga dihadiri Stevi Thomas selaku Presiden Komisaris PT Megah Surya Pertiwi, salah satu unit bisnis Harita Nickel.

Donald J. Hermanus menyatakan bantuan ini diserahkan kepada Pemda Halmahera Selatan sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan melalui program pengembangan dan pemberdayaan perusahaan (PPM) pada aspek lingkungan dan sosial budaya.

“Acara serah terima bantuan ini menjadi bukti sinergi kuat antara Harita Nickel dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan,” ungkap Donald.

Bantuan ini, lanjut Donald, juga dimaksudkan untuk mendukung peningkatan pelayanan kebersihan lingkungan dan upaya penguatan dalam penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Halmahera Selatan.

Menurut Donald, truk sampah dan unit damkar menjadi kebutuhan dasar untuk memenuhi pelayanan pemerintah Halmahera Selatan bagi warganya. “Kami harapkan tambahan truk sampah ini mampu menjadikan Labuha sebagai kota sehat dan ramah lingkungan, begitu juga dengan unit damkar ini diharapkan mampu membantu mempercepat layanan pemerintah daerah saat kondisi bencana kebakaran terjadi,” kata Donald.

Sementara itu Stevi Thomas menambahkan bahwa Harita Nickel senantiasa berkomitmen untuk membangun hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan, demi peningkatan layanan bagi kebutuhan masyarakat. “Saat ini kami juga masih menyiapkan bantuan ambulans laut untuk Rumah Sakit Umum Obi dan berbagai program pengembangan masyarakat lainnya,” kata Stevi.

Sementara itu Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Harita Nickel atas bantuan satu unit mobil damkar dan satu unit truk sampah tersebut. Menurut Usman, bantuan dari Harita Nickel yang merupakan bagian dari program pengembangan pemberdayaan masyarakat ini sangat luar biasa.

“Sekali lagi mari kita berikan aplause kepada Harita Nickel yang sudah sangat luar biasa memberikan sumbangsihnya terhadap jalannya pemerintahan Halsel, baik pemerintahan maupun pelayanan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan,” kata Usman.

Usman mengakui bantuan dari Harita Nickel ini sangat berarti mengingat di kota Labuha terkait kerawanan kebakaran, masih menjadi perhatian jajarannya.

“Hal ini karena di Halmahera Selatan belum diimbangi dengan kesediaan pemadam kebakaran yang saat ini masih terbatas bila dibandingkan dengan luas total wilayah Kabupaten Halsel,” kata Usman.

Usman mengungkapkan bahwa Kabupaten Halsel merupakan salah satu kabupaten yang terluas di provinsi Maluku Utara, yakni mencapai sepertiganya Maluku Utara. Namun banyak hal yang masih menjadi kekurangan pemda Halsel. “Untuk itu dengan adanya bantuan dari Harita Nickel ini sangat membantu kami,” kata Usman. (Rls/HI)