Beranda Halmahera Timur Gandeng PT IWIP, KJTV Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Wasile

Gandeng PT IWIP, KJTV Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Wasile

1891
0
BAGIKAN

HALTIM – Komunitas Jurnalis Televisi (KJTV) menggandeng PT. Weda Bay Industrial Park (IWIP) untuk menyalurkan ratusan paket bantuan kebutuhan natal dan tahun baru kepada warga di Kecamatan Wasile Selatan,Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Sabtu 24 Desember 2022.

Bantuan paket bahan kebutuhan pokok yang disalurkan antaranya makanan ringan, minuman soda, teh, gula pasir, dan beras. Selain itu, diberikan juga paket bantuan keperluan ibadah di beberapa gereja.

Desa yang mendapat paket bantuan diantaranya, Desa Waijoi, Desa Jiko Moi, Minimin dan Saulat. Penerima bantuan diantaranya masyarakat kurang mampu, lansia dan janda.

Wakil Bupati Halamahera Timur, Anjas Taher berkesempatan hadir dan ikut menyerahkan secara simbolis  paket batuan kepada warga di Desa Waijoi.

Selain paket bantuan KJTV-IWIP,  orang nomor dua dilingkup Pemkab Haltim itu memberikan bantuan pribadi berupa pakaian batik ke warga.

“Saya kira ini luar-biasa, bagaimana kepedulian dari teman-teman komunitas wartawan terhadap masyarakat kami pada momentum natal dan tahun baru. Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan terima-kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya,” ujar Anjas.

Ia berharap, pada momen natal tahun ini masyarakat Halmahera Timur dapat bersatu agar mewujudkan Halmahera Timur yang lebih maju.

“Suka cita damai Ini memberikan inspirasi seluruh warga Halmahera Timur sehingga tercipta sebuah kesatuan masyarakat, dan ketika masyarakat kuat ,masyarakat menyatu, mudah-mudahan Halmahera Timur dapat maju dan  sejahtera,” tutur Anjas.

Sedangkan Kordinator KJTV, Sahrudin Nurdin mengaku,kegiatan sosial dengan tema “Berbagi Kasih Dalam Bingkai Kebersamaan” itu sebagai bentuk kepedulian dan jalinan tali silahturahmi dengan saudara-saudara nasrani di Kecamatan Wasile yang hendak merayakan natal dan tahun baru.

“Tentunya pada perayaan natal dan tahun baru semua saudara-saudara kita yang beragama kristiani ingin merayakan. Namun ada juga sebagian dari saudara-saudara kita yang lemah ekonomi masih mendapat kekurangan pada kebutuhannya ,dengan paket bantuan yang diberikan semoga mereka dapat memanfaatkannya untuk perayaan bulan kasih natal tahun ini, ” kata Sahrudin.

Warga Desa Waijoi, Herodia Ngangawor menyatakan, terharu dengan bantuan yang diberikan wartawan dan PT IWIP dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan natal tahun ini.

“Kami para janda dan duda banyak berterima kasih pada bapak-bapak wartawan dan perwakilan PT IWIP yang sudah memberikan bantuan berupa sembako. Semoga apa yang diberikan bapak-bapak bisa bermanfaat bagi kami dan mendapat keberkahan di tengah –tengah kehidupan kami,” ujar Herodia.

Apresiasi juga disampaikan Pendeta Rohobot Ekorino,Cristopher Terapi. Dirinya menyampaikan, terima kasih atas upaya yang dilakukan para jurnalis yang berempati terhadap situasi dan kondisi umat, sehingga dengan kegiatan sosial itu umat yang membutuhkan bantuan bisa mendapatkan rezeki.

“Atas nama gereja saya ucapkan terima kasih dan berharap kegiatan sodara-sodara tetap berjalan dengan baik dan lancar,” imbuh Cristopher.

Sementara Supervisor Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat PT IWIP perwakilan Halmahera Timur, Rahmad Abubakar menuturkan, kegiatan sosial itu merupakan bentuk kolaborasi PT IWIP dan KJTV di wilayah konsesi kerja mereka.

“Kerja sama ini kami sangat mendukung dan sudah berlangsung  beberapa tahun sebelumnya dan mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan sehingga dapat menyasar ke beberapa desa yang belum diberikan,” imbuhnya.

Pada tahun 2023 mendatang, perwakilan PT IWIP Halmahera Timur telah merancang beberapa program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat di beberapa bidang, diantaranya bidang pendidikan,bidang kesehatan, pengembangan kemanusiaan,ekonomi,kebudayaan hingga infrastruktur.

“Program 2023 telah dirumuskan tinggal eksekusi di tahun depan kira- kira seperti itu,” tandas Rahmad. (ZM)