Beranda Maluku Utara MoU Pemkot Kota Ternate dan Tangerang Selatan, 4 Aplikasi Jadi Hadiah di...

MoU Pemkot Kota Ternate dan Tangerang Selatan, 4 Aplikasi Jadi Hadiah di Momen HAJAT 772

1874
0
BAGIKAN

TERNATE  – Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur pemerintah di Kota Ternate, pada Selasa (20/12) dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Ternate dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan tentang Replika Aplikasi SISUMAKER (Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar), AMANDO (Pengamanan Dokumen), SIMPONIE (Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online), dan Sistem Informasi MPP (Mal Pelayanan Publik). Penandatanganan ini dilaksanakan secara virtual dan digelar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Wali Kota Ternate.

Acara tersebut di pimpin langsung oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dan dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, SE., MM., Kepala DPMPTSP Kota Ternate Drs. Bahtiar Teng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate Damis Basir, SE., ME., Sekretaris DPMPTSP Nuryani Amra, S.STP., M.Si dan Kabid Data dan Informasi Penanaman Modal Doni Delfiansyah, S.Kom. Hadir secara virtual Wali Kota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas DPMPTSP serta jajaran.

Kesepakatan bersama ini dimaksudkan sebagai landasan dan acuan pelaksanaan kerjasama dalam pemanfaatan sistem teknologi digital berbasis e-government. Tujuan dari adanya kesepakatan bersama ini tentu saja untuk mewujudkan kerjasama pemanfaatan sistem informasi manajemen pemerintahan yang baik, akuntabel dan kompeten sehingga bermanfaat untuk menunjang pembangunan kedua daerah.

Wali Kota Ternate, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkot Tangerang Selatan, yang telah bersedia melaksanakan kerjasama dan membimbing serta mengajarkan tahapan maupun teknis dalam implementasi aplikasi tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan menyambut baik atas penandatanganan nota kesepakatan bersama ini, semoga semakin meningkatkan hubungan baik antara Pemkot Tangerang Selatan dan Pemkot Ternate, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah teknis dalam pengembangan kerjasama berbagai sektor pemerintahan.

“Empat (4) aplikasi yang dikerjasamakan merupakan hadiah di HAJAT (Hari Jadi Ternate) ke-772. Selain itu, semoga aplikasi tersebut dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan dan kemudahan pelayanan publik,” kata Tauhid. (GR)