Beranda Maluku Utara Polda Malut Gelar Tes Urine Dadakan ke 85 Anggota Secara Acak

Polda Malut Gelar Tes Urine Dadakan ke 85 Anggota Secara Acak

1547
0

TERNATE – Kepolisian Daerah Maluku utara dalam hal ini Bid Propam Polda Malut bersama Bid Dokkes Polda Malut bekerja sama melakukan tes urine kepada 85 orang personel Polda Malut, bertempat di lapangan Apel Mapolda Malut. Senin (13/02/23).

Polda Maluku Utara, melalui juru bicaranya Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, S.I.K mengatakan, tes ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara acak, untuk mengantisipasi adanya anggota yang mengkonsumsi narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 85 anggota kata Kabid, tidak ditemukan anggota yang positif narkoba atau yang terindikasi memakai barang haram tersebut.

“Dari Jumlah 85 personel yang di lakukan secara acak dilakukan cek urine dengan keseluruhan negatif narkoba,” ujar Kabid.

Kabid menambahkan, selain cek urine pihaknya juga sekaligus memberikan peringatan kepada jajaran agar tidak pernah main-main dengan narkoba.

Lanjut, Kabid juga menegaskan oknum anggota yang terbukti terlibat kasus narkotika akan diberikan sanksi tegas sesuai hukum yang berlaku.

Untuk diketahui pemeriksaan urine ini merupakan rangkaian Kegiatan Gaktibplin oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Malut dalam rangka Penegakan Penertiban Displin yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Malut Kombes Pol Wahyu Agung Jatmiko, S.H., S.I.K.

Untuk itu Kabid menyebutkan, bahwa kegiatan ini diadakan sebagai upaya mewujudkan postur Polri yang bersih dan disiplin. “Sebagai bagian transformasi pengawasan mewujudkan postur polri yang presisi serta berprilaku baik dan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat”, tutup Kabid. (Rls/ZM)