Beranda Halmahera Barat Kapolda Malut Resmikan Gedung Satpas Prototype Polres Halbar, Pemerintah Kabupaten Halbar Beri...

Kapolda Malut Resmikan Gedung Satpas Prototype Polres Halbar, Pemerintah Kabupaten Halbar Beri Apresiasi

3139
0

JAILOLO – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko meresmikan Gedung Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Halmahera Barat, pada hari Kamis kemarin (16/03/23).

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolda Malut juga didampingi oleh Brigjen Hanif, Staf Sus Badan Intelejen Negara, para Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Halbar serta Forkopimda Halbar yakni DPRD Halbar, Wakil Bupati Halbar, Kepala BPN Halbar serta  Dandim 1501 Ternate.

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhammad dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Kabupaten Halbar sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi pembangunan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Halbar.

“Kehadiran fasilitas ini tentu saja akan sangat berdampak pada pelaksanaan layanan publik ,yang dirasakan masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses layanan publik, khususnya dalam pembuatan SIM,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Malut rjen Pol Midi Siswoko, dalam sambutanya Menjelaskan, dalam upaya meningkatkan pelayanan publik salah satu upaya yang telah dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan ini telah dibangun gedung satpas prototype Polres Halmahera Barat.

“Dengan keberadaan gedung satpas prototype ditinjau dari aspek pelayanan memiliki nilai yang sangat strategis, diharapkan dapat memperkuat fasilitas yang telah dimiliki sebelumnya, ” kata Kapolda.

“Sehingga Personil Sat lantas Polres Halbar kedepannya lebih profesional dalam menjalankan tugasnya serta diharapkan dapat menjawab tuntutan masyarakat mengenai pelayanan publik secara cepat dan profesional”, ujarnya.

Dalam kesempatannya itu, ia juga mengucapkan selamat serta apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu atas hadirnya fasilitas baru ini, Ia berharap dengan berdirinya gedung satpas Prototype Polres halbar ini, ke depan semakin meningkatkan kualitas layanan publik yang diakses oleh masyarakat.(Rls/ZM)