Beranda Maluku Utara Pantau Pos Pengamanan, Kapolda Malut Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Pantau Pos Pengamanan, Kapolda Malut Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

5735
0

TERNATE – Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, dan Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si melakukan pengecekan Pos Terpadu dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Kieraha 2023 di Wilayah Kota Ternate, Pada Kamis (20/4/2023)

Turut hadir dalam kunjungan yakni mewakili Gubernur Malut asisten III Setda Provinsi Malut, Danrem 152/Babullah, Kepada BIN Provinsi Malut, Kepada BBN Provinsi Malut dan Kepala Kejaksaan Provinsi Malut serta Pejabat utama Polda Malut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Malut mengatakan dengan hadirnya semua Forkopimda menjadi bukti bahwa kita bersinergi untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mudik lebaran idul fitri 1444-H sehingga dapat berjalan aman dan nyaman.

“Lebih lanjut ia menjelaskan, kami juga sudah berbicara dengan Kapten kapal, kepala ASDP dan juga beberapa penumpang semua mengatakan tidak ada kendala, Alhamdulillah berjalan dengan baik” ucap Kapolda.

Terakhir Irjen Pol. Midi mengimbau apabila terjadi permasalahan saat melaksanakan mudik sesegera mungkin Laporan ke Pos Pengamanan yang telah disiapkan untuk secepatnya ditangani. tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri masing-masing.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K. yang turut serta dalam kunjungan tersebut mengatakan pemantauan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang hari raya idul fitri 1444-h dengan mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

“Adapun Pos Pengamanan yang dikunjungi Kapolda Malut diantaranya Pos Terpadu mesjid Almunawar, Pos Pengamanan Pelabuhan Ahmad Yani dan Pos terpadu Pelabuhan feri Bastiong Ternate” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabidhumas menambahkan sebelum Kapolda meninggalkan Pos Pengamanan ia menyerahkan bingkisan paket lebaran kepada petugas pengamanan dalam mendukung pelaksanaan tugas serta melaksanakan photo bersama.(Rls/ZM)