Beranda Maluku Utara Buka FGD, Sekprov Malut Minta SDM Perencanaan 9 Biro Ditingkatkan di Lingkup...

Buka FGD, Sekprov Malut Minta SDM Perencanaan 9 Biro Ditingkatkan di Lingkup Sekretariat

15903
0

TERNATE – Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin A. Kadir, M.Si. resmi membuka kegiatan Focus Group Discussion dengan tema Sinkronisasi dan Integrasi Renstra RKPD, Renja serta Rumusan Indikator Kinerja di Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Malut yang diinisiasi Biro Administrasi Pimpinan (ADPIM) di Royal Resto, Selasa (27/6/23).

Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan, Dalam melaksanakan tugas, 9 Biro di lingkup pemerintah Provinsi Maluku Utara sejauh ini telah melakukan tugas dan fungsi dengan baik dimana seluruh unsur penyelenggaran pemerintah di lingkup sekretariat dalam setiap tahun berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita masih perlu meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di sejumlah unit kerja yang berkaitan dalam rangka efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.” Ucap Sekprov.

Lanjut Samsuddin, Pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan sinkronisasi Perencanaan seperti penyusunan RENSTRA RKPD, RENJA Serta Rumusan Indikator Kinerja di Lingkup Sekretariat Daerah menjadi pokok pembahasan dalam kegiatan ini.

“Saya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, kedepan nanti semua instrument administrasi yang diikhtiarkan KPK dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu oleh setiap unit OPD khususnya bagi tenaga perencanaan.” Ungkap Samsuddin.

Sebelumnya laporan kegiatan yang dibacakan oleh Karo APIM Rahwan K Suamba mengatakan, guna mendukung tercapainya target RPJMD, RENSTRA, RKPD dan RENJA pada Sekretariat Daerah diperlukan pembahasan yang menyeluruh terkait proses penyusunan di 9 Biro Sekretariat Daerah dalam suatu forum pembahasan yang intens dan kompleks dengan harapan RAPBD yang disusun dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

Selain itu, tercapainya target RPJMD, diperlukan evaluasi yang menyeluruh terkait proses pelaksanaan program kegiatan di lingkungan Sekretariat Daerah dengan harapan yang akan direncanakan di tahun berikutnya akan lebih baik dan berdampak positif dan sinkronisasi terhadap pemenuhan target yang telah ditetapkan. (ZM)