Beranda Maluku Utara Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke -77

Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke -77

16467
0

TERNATE – Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, M Al Yasin Ali menghadiri upacara dan syukuran, Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023, yang dilaksanakan Polda Maluku Utara (Malut) bertempat di Aula Kieraha Mapolda Provinsi Maluku Utara,Sabtu (01/07/23).

Kapolda Maluku Utara Irjen Polisi Midi Siswoko, S.I.K dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Bhayangkara tahun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana instropeksi bagi seluruh insan Bhayangkara di dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Kapolda menambahkan sepanjang 77 tahun perjalanan sejarah pengabdiannya, Polri telah dihadapkan dengan berbagai tantangan, hambatan dan cobaan yang tidak ringan, namun Polri mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif. Dengan melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstran, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pada kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mitra kerja dan semua pihak yang telah membantu Polda selama ini, juga kepada seluruh personel Polda Maluku Utara yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam menciptakan situasi Kamtibmas. “Semoga apa yang telah kita laksanakan dapat bernilai ibadah,” demikian kata Kapolda.

Dikatakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini Polda memberikan reward kepada personil yang berprestasi dan menyerahkan santunan kepada pensiunan/warakawuri yang telah gugur, serta penyerahan penghargaan dan tali asih kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. Pemberian penghargaan ini diberikan atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap keteladanan dan motivasi kerja.

“Terus tingkatkan kinerja dan jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas baik pengetahuan maupun skill,” kata Kapolda.

Kapolda mengharapkan momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri agar tetap konsisten mempererat kemitraannya di dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di samping itu juga harus konsisten mempererat kemitraannya dengan masyarakat sekaligus menjadikan Hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas. (ZM)