Beranda Maluku Utara Anggota Bhayangkari Pulau Taliabu Bantu Proses Kelahiran Bayi di KM Al Sudais

Anggota Bhayangkari Pulau Taliabu Bantu Proses Kelahiran Bayi di KM Al Sudais

8915
0
Ibu Ani dan dua rekannya usai membantu proses melahirkan. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Seorang Anggota Bhayangkari bernama  Ani Wahid, Bhayangkari Pulau Taliabu menolong proses kelahiran seorang bayi perempuan di KM. Al Sudais saat perjalanan menuju Pulau Taliabu.

Ibu Ani melakukan perjalanan dari Pulau Taliabu ke Ternate untuk mengikuti kegiatan HKGB yakni lomba paduan suara.

Saat kembali pada hari Rabu ke Pulau Taliabu, ibu Ani menumpang KM Al Sudais. Saat kapal berlayar dari Pelabuhan A. Yani Ternate, sekira pukul 0O.25 WIT dini hari, ada ibu hamil yang sakit perut. Ibu Ani langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata ibu tersebut sudah mengalami pembukaan 7. Tak menunggu lama, Ibu Ani ditemani dua rekannya yakni Ibu Evi Erwin dan Ibu yeni Andi yang juga anggota Bhayangkari. Proses melahirkan berjalan lancar, ibu serta bayi selamat dan sehat. Kamis 19/10/23.

Bayi perempuan tersebut diberi nama “Aqila Az-Zahra Bhayangkari”. Namanya diberikan langsung oleh Ibu Ani Wahid karena lahir bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) pada 19 Oktober 2023. Bayi tersebut lahir normal dari pasangan Hilda dan Narse, warga Kepulauan Sula tepatnya Desa Waikanua.

“Alhamdulillah bahagia, yang tidak bisa di ungkapkan, dengan nawaitu ikhlas punya kebanggaan tersendiri dalam keadaan darurat bisa membantu orang,” cetus Ibu Ani.

Diketahui, ibu Ani Garusu adalah istri dari Bripka Nurwahid Garusu, Bhabinkamtibmas Desa Talo. Ibu Ani bertugas pada Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu dan menjabat sebagai Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P). (Tim)